Sedihnya! Kisah Calon Pengantin yang Tewas Kecelakaan 3 Hari Sebelum Pemberkatan Nikah
Sumber: Tribun

News / 24 June 2023

Kalangan Sendiri

Sedihnya! Kisah Calon Pengantin yang Tewas Kecelakaan 3 Hari Sebelum Pemberkatan Nikah

Lori Official Writer
1462

Kesedihan pastinya tak lagi terbendung ketika pemberkatan nikah tinggal tiga hari lagi, namun calon pengantin wanita justru dipanggil Tuhan lebih dulu.

Inilah yang dialami oleh Kresna SM Walengko atau Andre yang harus kehilangan calon istrinya Delisbeth Sarinda yang meninggal dalam sebuah kecelakaan di Tol Manado Bitung pada Selasa, 20 Juni 2023. Padahal keduanya seharusnya akan melangsungkan pernikahan pada Jumat, 23 Juni 2023 kemarin di GMIM Kinamang Kaiwatu Kairagi 2 Kota Manado.

Andre dengan penuh duka harus merelakan kepergian wanita yang dikasihinya itu. Momen pilu tampak saat di persemayaman jenazah Andre menyematkan cincin kawin ke jari tangan kanan jenazah Deli pada Kamis (22/6). Cincin kawin yang seharusnya diberikan saat momen pemberkatan nikah tersebut dipasang lebih awal oleh Andre. 

Kejadian ini memupus harapan Andre untuk menjalani hidup bersama dengan Deli. Bahkan semua persiapan pernikahan yang sudah mereka lakukan menjelang pernikahan seperti prewedding, tempat pemberkatan dan EO pernikahan harus dibatalkan. 

Sebagaimana diketahui, kecelakaan nahas ini terjadi dengan dugaan pengemudi, yaitu Andre sendiri mengalami kelelahan dan mengantuk. Sehingga saat sedang melaju mobil keluar dari badan jalan dan menabrak besi pelindung jalan. Besi ini akhirnya tembus dan mengenai bagian tubuh korban. 

Saat kejadian, Andre tengah bersama Deli, ayah dan 2 keluarga lainnya. Kejadian ini bahkan terjadi ketika keduanya usai melangsungkan proses bacaan di Gereja GMIM Ora Et Labora Papusungan Kelurahan Papusungan kecamatan Lembeh Selatan Kota Bitung. 

Korban Deli dikenal salah satu pelayan khusus Penatua Jemaat Germita Bukit Moria Bitung. Dia adalah anak dari mantan Ketua BPMJ Masamala Alude, Almarhum Imanuel Sarinda.

Turut berduka cita untuk orang-orang yang ditinggalkan dan Andre tetap diberi kekuatan untuk melalui masa-masa kehilangan ini. 

 

Halaman :
1

Ikuti Kami