Para Pengajar di Sekolah Saya Semakin Kreatif Sejak Ikut Training Guru Super5 – David
Sumber: jawaban.com

Milenial / 23 June 2023

Kalangan Sendiri

Para Pengajar di Sekolah Saya Semakin Kreatif Sejak Ikut Training Guru Super5 – David

Claudia Jessica Official Writer
1338

David merupakan seorang guru di TK Kasih Anak Bangsa, Kalimantan. David mengaku bahwa ia merasakan pengaruh luar biasa dari pelatihan yang disampaikan oleh tim Training Guru Super5. Menurut cerita David, pelatihan-pelatihan ini telah memberikan dampak yang signifikan dalam memajukan kompetensi para pengajar di sekolahnya.

Dengan dipilihnya sekolah TK Kasih Anak Bangsa terpilih sebagai sekolah penggerak pada bulan Mei 2023, para guru harus menghadapi tugas dan tanggung jawab baru. Pelatihan yang diberikan oleh Super5 menjadi bekal yang penting bagi mereka. Bahwasannya, pembicara dalam Training Guru Super5, Wresni Sudewo memberikan wawasan mendalam tentang pendekatan pembelajaran yang inovatif, metode pengajaran yang efektif, dan strategi manajemen kelas yang sukses kepada para guru.

 

BACA JUGA: Lewat Pelatihan dari Super5 Guru 52 Tahun Ini Akhirnya Bisa Operasikan Laptop

 

Training Guru Super5 juga memberikan dukungan penting kepada kepala sekolah TK Kasih Anak Bangsa yang sedang menjalani sertifikasi Pendidikan Profesi Guru (PPG). Untuk itulah tim Training Guru Super5 memberikan panduan dan bimbingan kepada kepala sekolah dalam mempersiapkan diri menghadapi ujian sertifikasi PPG.

Menurut David, para guru di sekolahnya ikut merasakan manfaat nyata dari materi-materi yang disampaikan dalam Training Guru Super5. Materi-materi yang dibawakan sangat relevan dengan kebutuhan mereka sebagai pengajar, sehingga benar-benar membantu mereka untuk mengembangkan pemahaman yang mendalam tentang pendidikan dan pedagogi (pengetahuan dan kemampuan untuk mendidik dan menyelenggarakan pembelajaran).

Para guru mengapresiasi pembicara yang menyampaikan materi dengan menggunakan contoh-contoh yang relevan sehingga mudah dipahami. Ia juga mendorong para guru untuk berpartisipasi aktif dalam proses pembelajaran, dan berbagi pengalaman serta ide-ide inovatif di dalam ruang kelas.

Daiv menyatakan, dampak positif dari pelatihan yang diberikan oleh Super5 dapat terlihat dalam perkembangan kompetensi para guru. Mereka merasa lebih percaya diri dalam menghadapi berbagai tantangan, menerapkan pendekatan yang lebih efektif dalam mengajar, dan memanfaatkan strategi manajemen kelas yang telah mereka pelajari. Semua ini berdampak positif terhadap perkembangan anak-anak di TK Kasih Anak Bangsa, karena kualitas pembelajaran yang diberikan oleh para guru semakin meningkat.

 

BACA JUGA: Perjuangan Sesuaikan Nehe demi Memberikan Pendidikan yang Berkualitas Bagi Anak Nias

 

Para guru yakin bahwa pelatihan yang mereka terima dari Super5 akan memberikan manfaat jangka panjang bagi karir mereka. Mereka berharap dapat terus belajar dan berkembang di bawah bimbingan dan dorongan dari tim Training Guru Super5. Mereka sangat berterima kasih atas segala upaya dan pengajaran yang telah diberikan oleh Ibu Wresni dan tim Training Guru Super5.

Training Guru Super5 yang bertujuan untuk memberdayakan para pengajar sehingga mampu untuk mendidik dan membimbing anak-para peserta didik demi mewujudkan PAUD yang holistik, integratif dan kontekstual. Terimakasih mitra CBN yang telah mendukung pelayanan CBN dan Super5 sehingga mampu membantu para guru yang memiliki hati untuk mendidik generasi anak.

Ayo terus dukung pelayanan CBN dan Super5 dengan menjadi mitra CBN, klik tombol di bawah:

Saya mau dukung pelayanan CBN dan Super5

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami