Perjuangan Sesuaikan Nehe demi Memberikan Pendidikan yang Berkualitas Bagi Anak Nias
Sumber: jawaban.com

Milenial / 28 March 2023

Kalangan Sendiri

Perjuangan Sesuaikan Nehe demi Memberikan Pendidikan yang Berkualitas Bagi Anak Nias

Claudia Jessica Official Writer
1277

Selama 15 tahun, Sesuaikan Nehe (35 Tahun) berprofesi sebagai guru di salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di Nias. Setelah menyelesaikan karirnya sebagai guru SMK, Sesuaikan Nehe membantu banyak hal yang dikerjakan oleh gerejanya, Gereja BNKP Jemaat Orahili, termasuk saat bekerjasama dengan CBN Indonesia dalam pelayanan Pemuridan Anak Usia Dini.

Pada awalnya, Sesuaikan Nehe tidak memiliki keterampilan dalam mendidik anak usia dini. Namun, karena ia ditunjuk sebagai pengurus sementara, Sesuaikan jadi belajar banyak tentang cara mendidik anak usia dini, termasuk mendapat pelatihan guru yang diberikan oleh tim CBN Indonesia.

Super5 juga membekali Paud BNKP Jemaat Orahili dengan memberikan kurikulum, media, lms, bimbingan pengelolaan PAUD, hingga memberikan pelatihan kepada guru-guru yang memiliki hati untuk mendidik anak-anak demi mendirikan PAUD SPS yang berkualitas.

Seiring berjalannya waktu, Sinode BNKP membentuk Yayasan Banua Niha Keriso Protestan Fries yang menaungi seluruh Paud SPS Super5 yang berada di bawah naungan BNKP hingga terbitlah SK Yayasan tentang Kepengurusan SPS BNKP Jemaat Orahili. Hal ini berjalan lancar dan berakhir manis dengan Paud Super5 BNKP Jemaat Orahili yang berhasil melakukan upacara kelulusan untuk angkatan pertamanya dengan melepas 10 anak ke jenjang pendidikan selanjutnya.

 

 

BACA JUGA: Puji Tuhan! Anak-anak Angkatan Pertama PAUD Super5 Sudah Lulus!

 

Selama mengurus Paud Super5 BNKP Jemaat Orahili, banyak sekali pergumulan yang dihadapi oleh Sesuaikan Nehe dan para pengurus Paud Super5 BNKP Jemaat Orahili. Mulai dari masalah dana, operasional, tenaga pengajar, dan masih banyak lagi. Namun, guru-guru dan pengurus Paud Super5 BNKP Jemaat Orahili tidak menyerah dan mereka dengan tulus memberikan hati serta berkomitmen untuk bisa memberikan pendidikan terbaik bagi anak-anak usia dini di lingkungan mereka.

Dengan berdirinya Paud Super5 BNKP Jemaat Orahili, masyarakat yang ada di sekitar pun merasakan dampak baiknya. Pasalnya, jika di angkatan pertama Paud Super5 BNKP Jemaat Orahili hanya menerima anak-anak dari sinode BNKP saja, maka di tahun kedua ini, Paud Super5 BNKP Jemaat Orahili membuka pendaftaran anak-anak dari semua denominasi gereja yang ada, khususnya masyarakat yang tinggal di sekitar Paud Super5 BNKP Jemaat Orahili.

Banyak orang tua yang mengaku bersyukur dengan kehadiran Paud Super5 BNKP Jemaat Orahili, karena selain diajarkan untuk belajar dan bermain, anak-anak juga diajarkan tentang kebenaran Firman Tuhan yang menjadi bagian dari kurikulum Paud Super5.

 

 

BACA JUGA: Kehadiran Super5 Tingkatkan Kualitas Mengajar Guru di PAUD Ini

 

Puji Tuhan, berkat kerja keras dan hati yang dimiliki oleh Sesuaikan Nehe dan pengurus Paud Super5 BNKP Jemaat Orahili, anak-anak di Nias bisa mendapatkan pendidikan yang layak untuk mendukung tumbuh kembang mereka.

Super5 berharap dapat memberikan pendidikan yang terbaik bagi seluruh anak-anak di Indonesia. Untuk dapat melakukan ini, kami membutuhkan uluran tangan Anda untuk mendukung pelayanan Super5 mencapai visinya. Ayo dukung pelayanan Super5 dengan menjadi pahlawan iman bagi generasi anak Indonesia, daftarkan diri Anda dengan klik tombol di bawah ini:

 

Saya mau jadi pahlawan iman untuk generasi anak Indonesia

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami