Gereja Kasih Anugerah Lapas Permisan Jawa Tengah Berikan Pelayanan Pembinaan Kepribadian
Sumber: kompasiana

News / 13 June 2023

Kalangan Sendiri

Gereja Kasih Anugerah Lapas Permisan Jawa Tengah Berikan Pelayanan Pembinaan Kepribadian

Bella Tiurma Official Writer
938

Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Permisan Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Jawa Tengah melakukan kerjasama dengan Yayasan Kasih Tuhan Indonesia yang berkolaborasi dengan Yayasan Blessing Prison Ministry (BPM) untuk memberikan pembinaan kepribadian. 

Kerjasama yang dilakukan ini sebagai bentuk komitmen yang dilakukan Lapas Permisan untuk memberikan program-program pembinaan kepribadian yang terbaik untuk para warga binaan. Hal ini diwujudkan dengan kegiatan pembinaan kepribadian bagi seluruh warga binaan yang beragama Kristen dan Katolik di Lapas Permisan. 

Pada kesempatan kali ini pembinaan kepribadian yang dilakukan mengangkat tema “Pertobatan” dan dilayani langsung oleh Pdt. Yakobus sebagai perwakilan dari Yayasan BPM.

 

Baca Juga : Pemerintah Ajak Gereja Cegah Tingginya Kasus Stunting Anak di Papua

 

Tema yang diangkat kali ini didasari dengan Fiman Tuhan yang diambil dari Matius 8 : 1 – 4. Dimana pada kesempatan kali ini Pdt. Yakobus ingin mengingatkan kembali kepada para warga binaan tentang pentingnya ebuah pertobatan di dalam kekristenan. 

Kegiatan yang telah berlangsung pada hari Senin (12/6) di terima baik oleh para warga binaan yang meresponi secara antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Peserta yang hadir dalam pembinaan kali ini sejumlah 60 orang warga binaan. 

“Kami berharap dengan adanya program pembinaan kepribadian yang berkualitas dapat menolong para warga binaan untuk terus memperbaiki diri upaya kelak dapat berintegrasi di dalam kehidupan bermasyarakat.” ujar Kasubi Bimkemaswat Lapas Permisan, Candra Putra Perwira yang dikutip langsung melalui laman kumparan.com.

Sumber : kumparan.com
Halaman :
1

Ikuti Kami