Karena Penyakit Ini Paus Fransiskus Harus Dioperasi dan Istirahat di Rumah Sakit
Sumber: TVMnews

News / 12 June 2023

Kalangan Sendiri

Karena Penyakit Ini Paus Fransiskus Harus Dioperasi dan Istirahat di Rumah Sakit

Lori Official Writer
4236

Kabar terbaru datang dari Vatikan, Roma. Diberitahukan bahwa pemimpin Gereja Katolik Roma Paus Fransiskus tengah menjalani masa istirahat setelah menjalani operasi di rumah sakit.

Terkait kondisi kesehatannya, pihak Vatikan mengklarifikasi bahwa Paus Francis harus menjalani tindakan operasi terkait penyakit Hernia yang dideritanya. Operasi ini diyakini merupakan tindakan lanjutan dari operasi yang ia lakukan di awal Juli 2021 dalam rangka menghilangkan stenosis diverticular di bagian usus besarnya.

 

Baca Juga: 6 Fakta Unik Vatikan Sebagai Pusat Gereja Katolik di Dunia

 

“Operasi, yang diwajibkan tim medis untuk dijalani Bapa Suci, menjadi perlu karena penyakit hernia insisional yang menyebabkan sindrom sub-oklusif berulang, yang semakin menyakitkan dan memburuk,” demikian pernyataan pihak Vatikan.

Seperti dikonfirmasi, operasi yang dijalani Paus dinyatakan berlangsung dengan lancar tanpa komplikasi apapun. Operasi ini dilakukan pada Rabu, 7 Juni 2023 di Rumah Sakit II Gemelli di Roma. 

Setelah menjalani operasi tersebut, Paus dikabarkan akan menjalani istirahat selama beberapa hari. Kondisi kesehatan Paus memang telah menurun sejak beberapa tahun terakhir. Kondisi Sciatica, atau nyeri menjalar di sepanjang saraf skiatika, yang merembet ke salah satu atau kedua kaki dari punggung bagian bawah, memaksanya untuk menggunakan tongkat dan kursi rosa dan membatasi perjalanan luar negerinya.

 

Baca Juga: Suasana Minggu Palma di Vatikan, Paus Fransiskus Tetap Pimpinan Misa Sehari Setelah Sembuh

 

Sebelumnya, Paus juga mengalami serangan bronkitis pada bulan Maret 2023 lalu dan mengalami sesak napas. 

Sejauh ini, pihak Vatikan belum memberikan konfirmasi apakah operasi yang dijalani Paus akan mempengaruhi rencana perjalanannya ke Portugal dalam rangka acara Hari Pemuda Sedunia pada bulan Agustus mendatang.

Mari berdoa agar Paus Fransiskus segera pulih dan kembali beraktivitas seperti sedia kala.

Halaman :
1

Ikuti Kami