Tak Suka Belajar Akademis, Hans Hasabya Menemukan Passionnya dan Melayani di Gerejanya
Sumber: jawaban.com

Family / 9 June 2023

Kalangan Sendiri

Tak Suka Belajar Akademis, Hans Hasabya Menemukan Passionnya dan Melayani di Gerejanya

Claudia Jessica Official Writer
1225

Hans Hasabya Sihombing, seorang anak aktif dan penuh semangat, adalah anak kedua dari dua bersaudara. Meskipun hanya terpaut usia dua tahun dengan kakaknya, mereka sering kali terlibat pertengkaran karena perbedaan hobi dan kesukaan. Hans, yang saat ini duduk di kelas 1 Sekolah Dasar, tergolong anak yang aktif namun kurang antusias dalam belajar. Orangtuanya sering kali kesulitan mengajar dan membimbingnya.

Kendati demikian, Hans adalah seorang anak yang akrab dengan siapa saja, mulai dari teman sebaya hingga orang dewasa. Ia dikenal sebagai anak yang ramah dan memiliki kemampuan bergaul yang baik. Bahkan di antara teman-teman sebayanya, Hans sering dinilai bijak dan lucu.

Ketika Sanggar Belajar Anak School of Life (SoL) hadir di lingkungannya, orangtua Hans sangat mendorongnya untuk mengikuti kegiatan belajar di sana. Namun, Hans malah sering kali melarikan diri dari kelas-kelas tersebut lantara merasa bosan karena suasananya sama saja dengan di sekolah.

Hans menginginkan suasana yang berbeda, itulah sebabnya ia sering pindah ke kelas-kelas lain. Sayangnya, kendala muncul karena ia tidak mampu mengikuti pelajaran di kelas-kelas tersebut.

Namun, suatu hari, Hans memutuskan untuk mengikuti pelajaran kelas drum. Ia merasa sangat senang dengan pelajaran ini karena dapat mengekspresikan dirinya dengan gaya yang berbeda. Perubahan pun mulai terlihat pada Hans. Orangtua Hans meminta agar ia mengikuti kegiatan SOL dengan serius, tidak hanya pada pelajaran drum, tetapi juga mata pelajaran lainnya. Sebagai bonus atas perubahan sikapnya, orangtua memberikan izin kepada Hans untuk bermain drum di Sekolah Minggu. Hal ini membuat semangat belajar Hans semakin membara. Ia mengalami perubahan perlahan namun pasti. Guru dan orangtuanya merasa senang melihat perkembangan ini. Bahkan, kemauan belajar Hans pun semakin meningkat.

Sifatnya yang mudah bergaul dengan semua kalangan usia, serta jiwa kepemimpinannya yang kuat, Hans dipercaya menjadi ketua kelas oleh guru-gurunya.

Kisah Hans Hasabya Sihombing adalah cerita yang menginspirasi kita semua. Ia berhasil mengatasi keterbatasan belajarnya dan menemukan minatnya dalam musik, khususnya drum.

Inilah salah satu anak yang mengalami transformasi setelah mengikuti Sanggar Belajar Anak School of Life. Melalui media pemuridan ini, kami bertekad untuk terus melayani anak-anak dan membawa perubahan positif dalam kehidupan mereka melalui pesan-pesan yang terdapat dalam firman Tuhan.

Kami mengundang Anda untuk turut serta dalam pelayanan ini dan menjadi saluran berkat melalui Sanggar Belajar Anak School of Life. Mari bergabung bersama kami dengan mengklik tautan di bawah ini:

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami