Tumbuh Secara Rohani, Kimberly Berubah Jadi Anak yang Bertanggungjawab
Sumber: jawaban.com

Family / 6 June 2023

Kalangan Sendiri

Tumbuh Secara Rohani, Kimberly Berubah Jadi Anak yang Bertanggungjawab

Claudia Jessica Official Writer
983

Kimberly Tando, atau yang akrab dipanggil Kimmy, adalah seorang siswa di Sekolah Minggu GSJA Oikos Jakarta. Saat ini, Kimmy berusia 9 tahun dan ia adalah anak pertama dari tiga bersaudara.

Sebelumnya, Kimmy belum terlalu mandiri dalam mempersiapkan diri untuk sekolah. Setiap pagi-pagi sebelum berangkat sekolah, ibu Kimmy selalu membantunya untuk menyiapkan perlengkapan sekolah Kimmy. Namun, hal itu mulai berubah seiring berjalannya waktu sejak Kimmy dengan rutin menghadiri sekolah minggu di gerejanya.

Kimmy adalah salah satu siswa yang aktif mengikuti Sekolah Minggu. Di sana, guru-guru mengajarkan anak-anak untuk menghafal super kebenaran (ayat Alkitab) dari kurikulum Superbook, dan Kimmy termasuk salah satu yang rajin menghafalnya.

 

BACA JUGA: Anak Ini Terpanggil Melayani Tuhan Dengan Melayani Mama dan Adiknya

 

Selama mengikut sekolah minggu, ada salah satu cerita Superbook yang sangat mengesankan bagi Kimmy, yaitu kisah Kebangkitan Tuhan Yesus.

Kimmy terkagum-kagum akan kuasa Tuhan Yesus yang mampu bangkit dan naik ke surga. Hal ini menguatkan iman di dalam hatinya bahwa Tuhan Yesus adalah Tuhan yang berkuasa. Guru-guru Sekolah Minggu juga sering mengingatkan Kimmy untuk menjalin hubungan yang baik dengan Tuhan dan mendengarkan firman-Nya dengan membaca Alkitab.

Berkat bimbingan guru sekolah minggu dan ketekunannya, sekarang Kimmy menjadi seseorang yang sangat cinta dengan Alkitab. Lewat cerita sang ibu, ia mengatakan kalau Kimmy hampir setiap hari membaca Alkitab. Tentunya hal ini bukan karena paksaan orang tua, melainkan kemauan Kimmy itu sendiri,

Orangtuanya terkejut dan bahagia melihat pertumbuhan rohani Kimmy. Awalnya, kedua orangtua Kimmy berpikir bahwa anak mereka membaca Alkitab hanya untuk menyelesaikan tugas dari Sekolah Minggu, tetapi mereka menemukan bahwa Kimmy membaca Alkitab dengan sukacita, baik itu dari ponselnya, maupun dari buku Alkitab.

Pertumbuhan rohaninya diikuti dengan perubahan hidupnya yang saat ini menjadi pribadi yang bertanggung jawab. Kimmy sudah tidak lagi dibantu oleh ibunya untuk mempersiapkan perlengkapan sekolah. Kini ia bisa mempersiapkan kebutuhan sekolahnya sendiri dan mengatur dirinya sendiri dengan baik.

 

BACA JUGA: Ternyata Saya yang Pemalu Ini Bisa Pimpin Teman-teman di Super Paskah

 

Semua perubahan ini sungguh membuat hati orang tuanya terharu dan senang. Mereka berterima kasih kepada Tuhan karena Kimmy terus bertumbuh secara rohani dan juga menjadi pribadi yang bertanggung jawab dalam kehidupannya.

Puji Tuhan setelah mengikuti sekolah minggu Superbook di gerejanya, Kimmy menunjukkan perubahan yang positif. Bahkan ia masih terus berkembang dalam kasih Tuhan dan menjadi berkat bagi banyak orang di sekitarnya.

Inilah salah satu anak yang berubah setelah mengikuti sekolah minggu Superbook di gerejanya. Lewat media pemuridan ini, kami berkomitmen untuk terus melayani anak-anak dan membawa perubahan positif dalam hidup mereka melalui pesan yang terkandung dalam firman Tuhan.

Kami mengundang Anda untuk menjadi bagian dari pelayanan ini dan menjadi saluran berkat melalui program Superbook. Bergabunglah bersama kami dengan mengklik link di bawah ini:

 

Saya mau dukung pelayanan Superbook

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami