Ternyata Saya yang Pemalu Ini Bisa Pimpin Teman-teman di Super Paskah
Sumber: Jawaban.com

Family / 29 May 2023

Kalangan Sendiri

Ternyata Saya yang Pemalu Ini Bisa Pimpin Teman-teman di Super Paskah

Lori Official Writer
976

Nama saya Tresia Nona Rapok Minfini. Saya seorang siswi kelas 6 SD yang tinggal di Kupang. Sejak kecil, saya seringkali merasa tidak percaya diri dan meragukan kemampuan diri saya sendiri. Saya takut tampil di depan banyak orang, seperti memimpin doa atau menyanyi. Tapi suatu hari, saya mendengar tentang kegiatan Super Paskah yang akan diadakan di gereja kami, GMIT Jemaat Betel Nitneo di Kupang, dan semangat segera memenuhi hati saya.

Tapi, saya masih memiliki keraguan dan sempat ingin mundur. Namun, guru-guru sekolah minggu saya tidak membiarkan saya menyerah begitu saja. Mereka memberikan dukungan dan dorongan semangat yang luar biasa kepada saya. Akhirnya, dengan tekad yang bulat, saya setuju untuk menjadi pemimpin kegiatan Super Paskah tersebut. Bersama dengan teman-teman saya, kami menjalani pelatihan intensif dan dibimbing oleh kakak-kakak guru sekolah minggu untuk menjadi lebih berani dan memimpin dengan baik.

Tidaklah mudah bagi saya. Saya harus mengatasi keraguan dan menghadapi tantangan dalam peran baruku sebagai pemimpin. Namun, dengan kerja keras, kemauan untuk belajar, dan dukungan doa yang luar biasa, saya berhasil memimpin kegiatan Super Paskah dengan sukses. Kegiatan tersebut dihadiri oleh sekitar 22 anak yang antusias.

 

Baca Juga: Perubahan Auliya Jadi Anak Sehat dan Fokus Belajar Setelah Bergabung di School Of Life

 

Saya jadi teringat dengan kisah animasi Superbook tentang Naaman dan Pelayan Perempuannya. Sebelumnya saya sama seperti Naaman, yang merasa malu untuk mandi di sungai Yordan karena penyakitnya, saya juga merasakan ketidakpercayaan diri. Namun, melalui dorongan dan dukungan orang-orang di sekitar saya, saya belajar bahwa dengan bantuan mereka, kita bisa mengatasi rasa tidak percaya diri dan meraih keberhasilan dalam hidup.

Saya berterima kasih kepada Superbook karena telah memberikan dorongan semangat dan motivasi pada diri saya untuk menjadi pemimpin yang berani dan aktif. Saya berkomitmen untuk terus mengembangkan diri saya dan menjadi pribadi yang lebih baik dalam mengikuti setiap kegiatan di gereja dan dalam kehidupan sehari-hari.

Saya ingin mengajak Anda untuk terus mendukung Superbook agar lebih banyak anak seperti saya yang bisa diubahkan. Silahkan klik link di bawah ini.

 

Dukung Superbook

Halaman :
1

Ikuti Kami