Kuasa Memperkatakan Firman Tuhan
Kalangan Sendiri

Kuasa Memperkatakan Firman Tuhan

Lori Official Writer
      2923

FEARLESS FAITH SERI 6 Bagaimana Membantu Orang Lain Membangun Iman Tanpa Takut

 

 

Ayat Renungan: 

Kejadian 1: 1-3, “Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi. Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air. Berfirmanlah Allah: "Jadilah terang." Lalu terang itu jadi.”

Mazmur 33: 9, "Sebab Dia berfirman, maka semuanya jadi; Dia memberi perintah, x maka semuanya ada." 

 

Dalam Kejadian 1: 1-3 dikatakan, “Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi. Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air. Berfirmanlah Allah: "Jadilah terang." Lalu terang itu jadi.” Allah yang berkuasa atas segalanya melakukan sebuah tindakan yang sangat adi kodrati yaitu Tuhan memperkatakan firman atas alam semesta.

Perkataan Allah itu “mencipta”. Yang Ia ucapkan adalah firman karena firman itu adalah Allah sendiri dan firman itulah yang bekerja dan membuat apa yang tidak ada menjadi ada. Di Mazmur 33: 9 dijelaskan, “Sebab Dia berfirman maka semuanya jadi. Dia memberi perintah maka semuanya ada.” Di ayat firman yang kita baca hari ini menjelaskan hal yang sama bahwa perkataan Tuhan itu memiliki kuasa. Dia memberi perintah, maka semuanya ada. 

Di dalam kehidupan ini, kita akan menghadapi banyak persoalan. Dari pagi sampai sore hari, kita kemungkinan akan menghadapi satu persoalan. Tapi hari ini kita bisa mengatasinya dengan kekuatan yang Tuhan berikan yaitu memperkatakan firman-Nya yang berkuasa. Jadi perkatakanlah firman atas setiap masalah kita. Perkatakanlah firman atas setiap keadaan dan situasi kita yang sulit. Sama seperti saat Tuhan memperkatakannya untuk menciptakan alam semesta, maka firman yang kita perkatakan juga akan berkuasa.

Jadi saat kita memperkatakan firman Tuhan atas persoalan, atas masalah, atas hal-hal yang mustahil maka firman itu akan beroperasi. Firman itu akan mengerjakan apa yang kita katakan. Apapun masalahmu hari ini, jangan takut bahwa masalah itu tidak lebih besar dari kuasa Allah. Dengan melepaskan dan memperkatakan firman, maka persoalan yang kita hadapi akan mendapatkan jalan keluar asal kita tidak bimbang. Seperti disampaikan di Markus 11: 24, “Karena itu aku berkata kepadamu, apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya. Maka hal itu akan diberikan kepadamu.” 

 

Action: Apakah saat ini kamu sedang mengalami satu masalah yang berat? Perkatakan ayat Mazmur 33: 3 atas masalahmu dan sampaikan apa yang kamu harapkan terjadi atas hidupmu.

Ayat Hafalan: Roma 1: 16, “Sebab aku mempunyai keyakinan yang kokoh dalam Injil, karena Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya, pertama-tama orang Yahudi, tetapi juga orang Yunani.

 

Hak cipta @Maria Kaesmetan

Ikuti Kami