John Sembuh Secara Ajaib...
Sumber: Jawaban.com

Family / 20 May 2023

Kalangan Sendiri

John Sembuh Secara Ajaib...

Lori Official Writer
853

Saputra Elihon Bunga, atau yang akrab dipanggil John, adalah seorang anak berusia 14 tahun yang sedang mengalami masa-masa sulit akibat penyakit yang dideritanya. John adalah murid kelas besar di Sekolah Minggu GMIT Efrata di Karisin Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (yang berjarak sekitar 40-an kilometer atau 1,5 jam dari Kota Kupang). Namun, sejak Februari 2023, John harus berjuang melawan kelumpuhan separuh badan bagian kanan yang disebabkan oleh kelainan kerja saraf jantung yang tidak normal. Kondisinya membuatnya terpaksa absen dari sekolah dan hanya bisa beristirahat di rumah. 

John merasa putus asa dan kehilangan kepercayaannya kepada Tuhan Yesus karena penyakitnya tidak kunjung sembuh. Ia merasa tertekan dan takut dengan kemungkinan tidak akan pernah sembuh. John bahkan sudah memeriksakan dirinya ke dua rumah sakit yang berbeda sebelum akhirnya dirujuk ke rumah sakit yang lebih besar. Namun, semua usaha yang dilakukan tidak memberikan hasil. 

Hidup John berubah ketika ia mengikuti Super Paskah di gerejanya bersama peserta Mission Trip Mitra CBN yang sedang berkunjung ke GMIT Efrata. Kak Daniel dan peserta Mission Trip lainnya mendoakan John secara khusus dan meminta John untuk percaya bahwa Tuhan Yesus sudah mati baginya dan pasti akan menyembuhkannya. Ketika John berdoa, ia merasakan kuasa Tuhan dan damai sejahtera di dalam hatinya. Ia kembali percaya bahwa dirinya pasti bisa sembuh dan yakin bahwa Tuhan Yesus selalu ada untuknya. Ketika John pulang dari acara Super Paskah, ia merasakan damai sejahtera dan keberanian yang belum pernah ia rasakan sebelumnya. Bahkan, tangan kanannya mulai bisa digerakkan dan jari-jarinya mulai bisa bergerak. Hal ini membuat John semakin yakin bahwa kesembuhan akan terjadi dan ia terus berusaha untuk pulih dari penyakitnya. John menjalani pengobatan dan berlatih untuk menggunakan tangan kirinya agar bisa makan dan menulis dengan baik. 

Momen saat John didoakan oleh kak Daniel dan salah satu Mitra CBN peserta Mission Trip 2023 di GMIT Efrata, Karisin, Kabupaten Kupang.

Dengan semangat yang tinggi dan kepercayaan yang kuat kepada Tuhan Yesus, John terus berjuang untuk sembuh. Ia memperkatakan Firman Tuhan setiap pagi dan berkata bahwa dirinya sudah sembuh. Akhirnya, setelah perjuangan yang panjang, John berhasil sembuh dan kembali bersekolah dengan tubuhnya yang sudah bisa digerakkan kembali secara penuh dan utuh. John sangat bersyukur kepada Tuhan Yesus karena kasih dan kesembuhan yang diberikan kepadanya. Ia yakin bahwa pencobaan yang dialaminya hanyalah sebatas kekuatannya dan bahwa kesembuhan pasti akan terjadi. John memberikan motivasi bagi kita semua untuk tidak menyerah dalam menghadapi cobaan hidup dan selalu percaya bahwa Tuhan selalu ada untuk kita. 

 

Terima kasih mitra CBN, berkat dukungan Anda atas pelayanan ini program-program yang kami buat telah menyentuh hati banyak orang. Terus dukung kami untuk mengerjakan amanat agung di bangsa ini dan membangkitkan generasi yang mengenal Tuhan, mencintai Firman-Nya dan sesama.  

 

DONASI

Halaman :
1

Ikuti Kami