Ini Waktunya Memuridkan Generasi Anak!
Sumber: Jawaban.com

News / 13 May 2023

Kalangan Sendiri

Ini Waktunya Memuridkan Generasi Anak!

Lori Official Writer
1634

Penggabungan antara media dan teknologi yang begitu canggih bisa menciptakan lompatan besar dalam pemberitaan Amanat Agung (Matius 28: 19-20). Namun di sisi lain, lompatan teknologi ini bisa menjadi ancaman bagi generasi anak. Kita bisa lihat dari realita dimana anak-anak akan menghabiskan waktu lebih banyak di online daripada pergi ke gereja. Kita bisa bayangkan ke depan lompatan teknologi ini bisa membuat generasi anak kita terhilang dari gereja.

CBN telah mendengungkan ancaman ini sejak tahun 2015, ketika pertama kali saya menyampaikan tentang gelombang tsunami teknologi yang akan melanda dunia. Kita sudah melalui gelombang pertama dan terjadi jauh lebih cepat dari yang saya bayangkan dan peringatkan. Lalu di tahun 2023 ini, kita menyaksikan lompatan-lompatan eksponensial yang begitu cepat terjadi di tengah ekosistem manusia, dari teknologi dan terobosan-terobosan di semua bidang. 

 

Baca Juga: #BeraniBergerak Memuridkan Generasi

 

Gereja juga perlu melakukan lompatan besar untuk mengerjakan pemberitaan Amanat Agung. Caranya adalah dengan menunggangi teknologi dan media. Tahukah Anda bahwa CBN sejak awal telah merancang pemuridan berbasis teknologi dan media untuk usia 0-12 tahun melalui program Super5, Sekolah Minggu Superbook dan Sanggar Belajar Anak School of Life. Kami juga akan segera meluncurkan program Parenting untuk orang tua-orang tua. Sehingga gereja sebagai tulang punggung pemuridan generasi anak dan orangtuanya, bisa memakai program ini untuk mengerjakan Amanat Agung di gerejanya masing-masing. 

Di tahun 2023, CBN terus berkomitmen untuk mendukung gereja-gereja lokal mengerjakan pemuridan generasi anak melalui ekosistem pemuridan yang holistik. Kami akan terus memperjuangkan supaya setiap gereja berhasil membangun ekosistem pemuridan dimana anak dan orang tuanya dilayani dan mengalami transformasi secara utuh. 

 

Baca Juga: Program Pemuridan Anak Super5 Disambut Dengan Antusias di Nias!

 

Waktunya sangat singkat! Gereja-gereja perlu melihat kebutuhan mendesak ini sejak sekarang. Sehingga ke depan gereja bisa membangkitkan generasi anak yang menghidupi Kristus di dalam dirinya.

 

 

Ketua Yayasan CBN Indonesia

Mark McClendon

Halaman :
1

Ikuti Kami