Katanya Komitmen Itu Penting, Sepenting Apa Menurut Firman Tuhan?
Sumber: canva.com

Kata Alkitab / 10 May 2023

Kalangan Sendiri

Katanya Komitmen Itu Penting, Sepenting Apa Menurut Firman Tuhan?

Claudia Jessica Official Writer
2048

Banyak sekali orang kristen yang membicarakan tentang komitmen, baik itu saat membahas tentang hubungan maupun tentang keputusan. Dalam kekristenan, komitmen memiliki peranan yang sangat penting.

Komitmen merupakan sikap dan tekad yang kuat untuk setia dan mematuhi ajaran Kristus. Tanpa adanya komitmen, iman kita bisa dengan mudah digoyahkan. Komitmen yang kokoh membangun dasar yang kuat untuk hidup sebagai seorang pengikut Kristus yang setia dan taat. Nah berikut ini adalah 12 ayat Alkitab yang membicarakan tentang komitmen dalam kekristenan.

Mazmur 37:5

Serahkanlah hidupmu kepada TUHAN dan percayalah kepada-Nya, dan Ia akan bertindak.

Amsal 16:3

Serahkanlah perbuatanmu kepada TUHAN, maka terlaksanalah segala rencanamu.

Bilangan 30:2

Apabila seorang laki-laki bernazar atau bersumpah kepada TUHAN, sehingga ia mengikat dirinya kepada suatu janji, maka janganlah ia melanggar perkataannya itu; haruslah ia berbuat tepat seperti yang diucapkannya.

Kolose 3:23

Apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.

 

BACA JUGA: 18 Ayat Alkitab yang Berbicara Tentang Komitmen dalam Kehidupan Orang Percaya

 

Mazmur 31:5

Ke dalam tangan-Mulah kuserahkan nyawaku; Engkau membebaskan aku, ya TUHAN, Allah yang setia.

Galatia 2:20

Aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging, adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku.

Yudas 1:3

Saudara-saudaraku yang kekasih, sementara aku bersungguh-sungguh berusaha menulis kepada kamu tentang keselamatan kita bersama, aku merasa terdorong untuk menulis ini kepada kamu dan menasihati kamu, supaya kamu tetap berjuang untuk mempertahankan iman yang telah disampaikan kepada orang-orang kudus.

Matius 22:37

Jawab Yesus kepadanya: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu."

Galatia 6:9

Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah.

 

BACA JUGA: Apakah Setia sama dengan Komitmen?

 

Lukas 14:26-27

Jikalau seorang datang kepada-Ku dan ia tidak membenci bapanya, ibunya, isterinya, anak-anaknya, saudara-saudaranya laki-laki atau perempuan, bahkan nyawanya sendiri, ia tidak dapat menjadi murid-Ku. Barangsiapa tidak memikul salibnya dan mengikut Aku, ia tidak dapat menjadi murid-Ku.

2 Timotius 2:15

Usahakanlah supaya engkau layak di hadapan Allah sebagai seorang pekerja yang tidak usah malu, yang berterus terang memberitakan perkataan kebenaran itu.

Ulangan 27:10

Sebab itu engkau harus mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dan melakukan perintah dan ketetapan-Nya, yang kusampaikan kepadamu pada hari ini.

Dengan komitmen yang tulus dan kokoh, memungkinkan kita untuk berkembang dan memperdalam pengenalan kita terhadap Allah. Melalui komitmen yang sungguh-sungguh, kita dapat memperkuat iman, mengembangkan karakter yang sesuai dengan ajaran Kristus, dan menjadi saksi Kristus di dunia ini.

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami