18 Ayat Alkitab yang Berbicara Tentang Komitmen dalam Kehidupan Orang Percaya
Sumber: canva.com

Kata Alkitab / 10 January 2023

Kalangan Sendiri

18 Ayat Alkitab yang Berbicara Tentang Komitmen dalam Kehidupan Orang Percaya

Claudia Jessica Official Writer
917

Komitmen adalah sikap dan tindakan seseorang yang menunjukkan bahwa mereka serius dan bersungguh-sungguh dalam sesuatu hal. Dalam kekristenan, komitmen merupakan bagian yang penting dari iman seseorang. Orang Kristen diharapkan untuk berkomitmen terhadap Tuhan dan ajaran-ajaran Kristen, serta mempraktikkan nilai-nilai Kristen dalam kehidupan sehari-hari.

Komitmen terhadap Tuhan bisa ditunjukkan dengan cara mengikuti perintah-perintah Tuhan yang terdapat dalam Alkitab, serta dengan cara mempercayai dan mematuhi Tuhan dengan sepenuh hati. Komitmen terhadap ajaran-ajaran Kristen juga bisa ditunjukkan dengan cara mempelajari Alkitab dan mengikuti ajaran-ajaran yang terdapat di dalamnya, serta dengan cara menghidupkan ajaran-ajaran tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

Komitmen terhadap nilai-nilai Kristen juga penting, seperti cinta, belas kasihan, kemurahan hati, dan keadilan. Orang Kristen diharapkan untuk mempraktikkan nilai-nilai ini dalam kehidupan sehari-hari, baik terhadap keluarga, teman, maupun orang lain di masyarakat. Apa saja yang Alkitab katakan tentang komitmen?

Komitmen terhadap Tuhan

2 Timotius 1:12

Itulah sebabnya aku menderita semuanya ini, tetapi aku tidak malu; karena aku tahu kepada siapa aku percaya dan aku yakin bahwa Dia berkuasa memeliharakan apa yang telah dipercayakan-Nya kepadaku hingga pada hari Tuhan.

2 Timotius 2:15

Usahakanlah supaya engkau layak di hadapan Allah sebagai seorang pekerja yang tidak usah malu, yang berterus terang memberitakan perkataan kebenaran itu.

Ulangan 27:10

Sebab itu engkau harus mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dan melakukan perintah dan ketetapan-Nya, yang kusampaikan kepadamu pada hari ini.

Galatia 6:9

Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah.

Kolose 1:29

Itulah yang kuusahakan dan kupergumulkan dengan segala tenaga sesuai dengan kuasa-Nya, yang bekerja dengan kuat di dalam aku.

1 Raja-raja 8:61

Dan hendaklah kamu berpaut kepada TUHAN, Allah kita, dengan sepenuh hatimu dan dengan hidup menurut segala ketetapan-Nya dan dengan tetap mengikuti segala perintah-Nya seperti pada hari ini.

Amsal 16:3

Serahkanlah perbuatanmu kepada TUHAN, maka terlaksanalah segala rencanamu.

Mazmur 37:5

Serahkanlah hidupmu kepada TUHAN dan percayalah kepada-Nya, dan Ia akan bertindak.

 

Komitmen dalam hubungan

Kolose 3:14

Dan di atas semuanya itu: kenakanlah kasih, sebagai pengikat yang mempersatukan dan menyempurnakan.

Kolose 4:6

Hendaklah kata-katamu senantiasa penuh kasih, jangan hambar, sehingga kamu tahu, bagaimana kamu harus memberi jawab kepada setiap orang.

1 Petrus 3:7

Demikian juga kamu, hai suami-suami, hiduplah bijaksana dengan isterimu, sebagai kaum yang lebih lemah! Hormatilah mereka sebagai teman pewaris dari kasih karunia, yaitu kehidupan, supaya doamu jangan terhalang.

1 Tesalonika 4:3-5

Karena inilah kehendak Allah: pengudusanmu, yaitu supaya kamu menjauhi percabulan, supaya kamu masing-masing mengambil seorang perempuan menjadi istrimu sendiri dan hidup di dalam pengudusan dan penghormatan, bukan di dalam keinginan hawa nafsu, seperti yang dibuat oleh orang-orang yang tidak mengenal Allah.

Amsal 20:6-7

Banyak orang menyebut diri baik hati, tetapi orang yang setia, siapakah menemukannya? Orang benar yang bersih kelakuannya –berbahagialah keturunannya.

 

Komitmen dalam Pelayanan

Yohanes 12:26

Barangsiapa melayani Aku, ia harus mengikut Aku dan di mana Aku berada, di situ pun pelayan-Ku akan berada. Barangsiapa melayani Aku, ia akan dihormati Bapa.

1 Korintus 9:13

Tidak tahukah kamu, bahwa mereka yang melayani dalam tempat kudus mendapat penghidupannya dari tempat kudus itu dan bahwa mereka yang melayani mezbah, mendapat bahagian mereka dari mezbah itu?

Roma 14:17-18

Sebab Kerajaan Allah bukanlah soal makanan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus. Karena barangsiapa melayani Kristus dengan cara ini, ia berkenan pada Allah dan dihormati oleh manusia.

1 Korintus 15:58

Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia.

1 Petrus 4:10

Layanilah seorang akan yang lain, sesuai dengan karunia yang telah diperoleh tiap-tiap orang sebagai pengurus yang baik dari kasih karunia Allah.

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami