Kisah Perjalanan Lee Jeong Hoon Si Sombong yang Berubah Karena Doa
Sumber: Google Image

News / 9 May 2023

Kalangan Sendiri

Kisah Perjalanan Lee Jeong Hoon Si Sombong yang Berubah Karena Doa

Wisnu Prianggani Contributor
1033

Lee Jeong Hoon adalah seorang artis Indonesia yaang berasa dari Korea Selatan. Seorang mantan anggota boyband yang dulu terkenal ini adalah seorang Kristen yang dulunya tidak mengenal Tuhan. Setelah menyelesaikan kuliah dan wajib militernya di Korea Selatan pada tahun 2010, Lee memutuskan untuk bekerja di perusahaan ayahnya di Indonesia.

Namun, setelah beberapa waktu, Lee memutuskan untuk mengejar passion-nya untuk menjadi seorang model dan mempelajari catwalk setiap harinya hingga mendapat bayaran 250 ribu rupiah. Ia tetap menekuni pekerjaannya itu hingga berhasil mengumpulkan uang hingga 6 juta rupiah dan digunakan untuk pergi ke Jakarta.

 

Baca Juga: 5 Artis Muda Ini Bukan Cuma Dikenal Populer Tapi Juga Religius Loh!

 

Di Jakarta inilah, Lee bergabung dengan sebuah boyband dan membuatnya semakin berhasil hingga menghasilkan uang ratusan juta rupiah. Namun, kesuksesannya tersebut membuat Lee menjadi sombong dan merasa dirinya lebih hebat dan dikenal banyak orang daripada rekan-rekan anggota boybandnya.

Lee memutuskan untuk keluar dari boyband dan pada tahun 2014, tanpa disangka Lee mengalami kesulitan finansial dan tidak memiliki pekerjaan hingga ia bahkan tidak mampu membayar biaya apartemen. Teman-temannya juga mulai menjauhinya karena pada saat itu Lee tidak memiliki uang dan mengalami keterpurukan finansial, disaat itulah, istrinya memberi tahu bahwa hanya Tuhanlah yang bisa memberikan berkat. Namun, Lee masih merasa sombong dan tidak mau menerima nasihat tersebut.

Saat itulah, Lee mulai mempertanyakan apa yang bisa ia dapatkan dari gereja. Ia merasa bahwa ia telah bangkrut dan tidak ada yang bisa gereja berikan kepadanya. Dibalik seorang suami yang keras kepala ada isteri yang tidak lelah untuk mengajak berdoa. Istrinya memberitahunya untuk berdoa, tetapi Lee masih merasa ragu dan bertanya, "Doa bisa kasih apa?".

 

Baca Juga: Raih Penghargaan Album of The Year, Ini Sederet Perjalanan Karir Lyodra Ginting

 

Karena kehendak Tuhan, Lee akhirnya mulai membuka hatinya dan mulai sungguh-sungguh belajar tentang iman Kristen hingga akhirnya dibaptis. Meskipun sudah jauh di tahap itu, Lee masih merasa sombong dan tidak sungguh-sungguh mengikuti ajaran Tuhan. Di jalan hidupnya yang naik turun, Lee mengalami penyertaan Tuhan yang luar biasa.

Sadar bahwa ia tidak mampu tanpa Tuhan, Lee mulai mendengarkan khotbah dan rajin menghadiri gereja serta membayar perpuluhan. Ia berhasil melunasi hutang-hutangnya dan menyadari bahwa ia tidak boleh sombong dan merasa dirinya hebat. Lee belajar untuk percaya dan berserah kepada Tuhan, karena berkat Tuhan selalu ada. Yang penting adalah dari pengalaman hidupnya, Lee menyadari bahwa kita tidak boleh merasa sombong dan menganggap diri kita hebat, karena kita terbatas dan tidak mampu.

Jadi kita harus selalu percaya dan berserah kepada Tuhan, karena berkat Tuhan selalu ada. Kembali kita bisa setuju bahwa hal yang paling penting adalah jangan sombong dan selalu bersyukur atas segala berkat yang Tuhan berikan pada kita.

Halaman :
1

Ikuti Kami