Raih Penghargaan Album of The Year, Ini Sederet Perjalanan Karir Lyodra Ginting

Raih Penghargaan Album of The Year, Ini Sederet Perjalanan Karir Lyodra Ginting

Lori Official Writer
424

Juara Indonesia Idol, Lyodra Ginting semakin memukau dalam karirnya. Baru-baru ini, perempuan muda kelahiran 23 Juni 2003 ini meraih penghargaan Album of the Year lewat Indonesia Music Awards 2021 yang dihelat pada Senin, 6 Desmber 2021 malam.

Tak tanggung-tanggung, dia berhasil menyingkirkan para penyanyi legendaris seperti Iwan Fals, Maliq & D’Essentials, Pamungkas, Arsy Widianto dan Tiara Andini. Atas penghargaan ini, dia mengucapkan terima kasih kepada semua penggemarnya.

“Album of the Year. Thanks God, Thank you mylyodra dan seluruh pecinta karya-karya aku, pencipta lagu di album ini hebat banget, dan semua tim di balik album ini. Thank you,” tulis Lyodra lewat Instagram-nya.

 

Sederet Perjalanan Bermusik Lyodra

Nama perempuan muda asal Medan ini semakin populer belakangan ini. Hal ini tentunya tidak terpisah dari perjuangannya menggeluti talenta bernyanyi yang ia punya sejak belia.

Bagi yang belum tahu, Lyodra dikenal untuk pertama kali lewat kompetisi menyanyi solo Internasional di kalangan anak Sanremo Junior 2017 di Kota Sanremo, Italia.

 

Baca Juga: Kesaksian Lyodra Ginting Hampir Menyerah di Babak 4 Besar

 

 

Bermusik yang dimiliki Lyodra ternyata sudah terlihat saat dirinya berusia 2 tahun. Hingga akhirnya di usia 10 tahun, dia terus mengasah kemampuan bernyanyinya dengan mengikuti kursus olah vokal dengan guru vocal Putri Ayu Silaen, Derta Purba.

Setelah itu, dia kembali getol mengikuti berbagai kompetisi menyanyi, termasuk ajang Indonesia Mencari Bakat di season 4 tahun 2014 silam. Namun dia terhenti di babak enam besar.

Namun Lyodra kembali mencoba keberuntungan lewat ajang Indonesian Idol musim ke-10 pada tahun 2019 dan berhasil menjadi juara.

Selepas dari Indonesian Idol, Lyodra terus berkarya menghasilkan beragam single yang dinikmati oleh pecinta musik Indonesia. Dia juga berkolaborasi dengan berbagai penyanyi nusantara seperti Anji dengan merilis single Tentang Kamu dan Pesan Terakhir, Lale, Ilman dan Nino dengan merilis single Gemintang Hatiku.

 

Baca Juga: Lyodra Lagu Rohani Tuhan Tak Pernah Janji (Jangan pernah menyerah) Cover - Superyouth

 

Karir musik Lyodra Ginting tentunya masih sangat panjang. Mengingat usianya yang masih belasan tahun. Dengan penghargaan Album of the Year ini, semoga karir perempuan muda yang sudah kerap tampil di ajang internasional ini terus bersinar dan melalui kesuksesannya generasi muda di Indonesia yang punya talenta atau bakat di bidang apapun mau berjuang untuk menggapai mimpinya. 

 

Diskografi

Album

Lyodra (2021)

Musikini Super Hits 2 (2021)

Berlin and Friends (2019)

Musik Anak Terbaik: Di Atas Rata-Rata (2017)

Di Atas Rata-Rata 2 (2015)

 

Single 

Janji Untuk Mimpi (2015)

Stop Bully (2015)

Dear Dream (2017)

Never Grow Up (2017)

Gemintang Hatiku (2020)

Mengapa Kita Terlanjur Mencinta (2020)

Tentang Kamu (2020)

Sabda Rindu (2021) 

Oee..Oee..Oee (2021)

Kalau Bosan (2021)

Dibanding Dia (2021)

Pesan Terakhir (2021)

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami