Peristiwa Yesus Menampakkan Diri 12 Kali Setelah Kebangkitan-Nya (2/2)
Sumber: vancerains

Kata Alkitab / 28 April 2023

Kalangan Sendiri

Peristiwa Yesus Menampakkan Diri 12 Kali Setelah Kebangkitan-Nya (2/2)

Claudia Jessica Official Writer
5226

Sebelum melanjutkan membaca 12 peristiwa saat Yesus menampakkan diri-Nya setelah kebangkitan-Nya, Anda bisa membaca bagian pertamanya di: Peristiwa Yesus Menampakkan Diri 12 Kali Setelah Kebangkitan-Nya (1/2)

Sekarang mari kita lanjutkan pembahasan 12 peristiwa saat Yesus menampakkan diri-Nya setelah kebangkitan-Nya:

#7 Para Murid di Pantai Galilea (Yohanes 21: 1-14)

Yohanes mencatat Yesus kembali menunjukkan diri-Nya kepada murid-muridNya untuk yang ketiga kali di pantai danau Tiberias. Tujuh dari dua belas murid Yesus pergi untuk menjala ikan tetapi mereka tidak mendapat apa-apa. Yesus berdiri di tepi laut dan para murid tidak mengenal-Nya. Kemudian Yesus berkata kepada mereka untuk menebar jala mereka lagi. Mereka menebarkan jalanya kembali dan saat diangkat, mereka menangkap begitu banyak ikan hingga kesulitan menarik jalanya.

Pada saat itu Yohanes menyadari bahwa itu adalah Tuhan Yesus dan memberi tahu Pertus bahwa itu adalah Tuhan sehingga petrus yang mendengarnya, segera mengenakan pakaian karena ia tidak menggunakannya. Saat mereka menepi, Yesus telah menyiapkan sarapan untuk mereka dan mereka menyadari bahwa yang ada di hadapan mereka adalah Tuhan Yesus.

 

BACA JUGA: Selain Menampakkan Diri pada MuridNya,4 Hal Yang Tuhan Yesus Lakukan Sebelum Naik Ke Surga

 

#8 Kepada sebelas orang di bukit daerah Galilea (Matius 28:16-20)

Dan kesebelas murid itu berangkat ke Galilea, ke bukit yang telah ditunjukkan Yesus kepada mereka. Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu. Yesus mendekati mereka dan berkata: “Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi. Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.”

#9 Lebih dari 500 orang (1 Korintus 15:6)

“Sesudah itu Ia menampakkan diri kepada lebih dari lima ratus saudara sekaligus; kebanyakan dari mereka masih hidup sampai sekarang, tetapi beberapa di antaranya telah meninggal.”

#10 Yakobus (1 Korintus 15:7)

“Selanjutnya Ia menampakkan diri kepada Yakobus, kemudian kepada semua rasul.”

 

 

BACA JUGA: Inilah Janji-Janji Tuhan yang Perlu Orang Kristen Ketahui

 

#11 Momen kenaikan Yesus (Lukas 24:50-51)

“Lalu Yesus membawa mereka ke luar kota sampai dekat Betania. Di situ Ia mengangkat tangan-Nya dan memberkati mereka. Dan ketika Ia sedang memberkati mereka, Ia berpisah dari mereka dan terangkat ke sorga.”

#12 Perjalanan Paulus ke Damsyik (Kisah Para Rasul 9: 3-6)

Dalam perjalanannya ke Damsyik, ketika ia sudah dekat kota itu, tiba-tiba cahaya memancar dari langit mengelilingi dia. Ia rebah ke tanah dan kedengaranlah olehnya suatu suara yang berkata kepadanya: “Saulus, Saulus, mengapakah engkau menganiaya Aku?” Jawab Saulus: “Siapakah Engkau, Tuhan?” Kata-Nya: “Akulah Yesus yang kauaniaya itu. Tetapi bangunlah dan pergilah ke dalam kota, di sana akan dikatakan kepadamu, apa yang harus kauperbuat.”

Ini membuktikan bahwa Yesus yang telah bangkit dan lebih dari 500 orang pernah bertemu dengan-Nya. Tercatat Yesus menampakkan dirinya berkali-kali, terhitung sebanyak 11 hingga 12 kali dalam kita Perjanjian Baru selama 40 hari.

Banyak dari mereka yang cenderung ragu saat menerima bukti, namun banyak detail yang memberikan dan membuktikan keasliannya. Ini menunjukkan bahwa Yesus telah dibangkitkan dan mendukung fakta bahwa Yesus adalah Anak Allah.

Sumber : biblefellowshipunion.co.uk
Halaman :
1

Ikuti Kami