Peristiwa Yesus Menampakkan Diri 12 Kali Setelah Kebangkitan-Nya (1/2)
Sumber: canva.com

Kata Alkitab / 26 April 2023

Kalangan Sendiri

Peristiwa Yesus Menampakkan Diri 12 Kali Setelah Kebangkitan-Nya (1/2)

Claudia Jessica Official Writer
14713

#5 Malam minggu tanpa Thomas (Yohanes 10:19-25)

Para murid (kecuali) Thomas, berkumpul di sebuah ruangan dengan pintu terturup. Ketkak Yesus datang di tengah-tengah mereka tanpa melewati pintu, Ia berkata, “Damai sejahtera bagimu.”

Setelah melakukannya, dia menunjukkan tangan-Nya yang berlubang kepada mereka. Dalam Lukas 24:36-49), Dia menunjukkan kakinya kepada mereka kemudian makan bersama-sama dengan mereka. Alkitab tidak menulis dengan pasti apakah itu bekas luka atau bukan, tetapi para murid yakin bahwa sosok itu adalah Yesus,

#6 Satu minggu kemudian (Yohanes 20: 26-29)

Satu minggu setelah Yesus menampakkan diri-Nya kepada murid-murid-Nya, Ia kembali menampakkan diri-Nya lagi dan kali ini Tomas hadir di sana. Tomas mungkin ditafsirkan sebagai orang yang pesimis. Saat ada gelas yang terisi setengah, ia adalah orang yang merasa gelas tersebut “setengah kosong” alih-alih melihatnya terisi sebagian.

Tomas berkata kecuali jika ia melihat tangan-Nya dan bekas paku, memasukkan jarinya ke dalam bekas paku dan memasukkan tangan-Nya ke sisinya, Tomas tidak akan percaya. Tomas meletakkan tangannya di bekas paku dan luka di sampingnya dan berkata, “Ya Tuhanku dan Tuhanku”.

Yesus dengan jelas memiliki tanda-tanda yang tepat bahwa Tomas ingin melihat orang yang telah mati dengan penyaliban dengan sisi luka seperti yang tercatat dalam Yohanes 19:34 yang membuktikan bahwa Ia sudah mati.

Itulah 6 dari 12 peristiwa saat Yesus menampakkan diri setelah kebangkitan-Nya. Enam peristiwa lainnya akan kita bahas di artikel selanjutnya ya!

 

Sumber : biblefellowshipunion.co.uk
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami