[PART 1] Prinsip-prinsip Dasar Membangun Keluarga Ilahi
Sumber: istockphoto.com

Parenting / 21 April 2023

Kalangan Sendiri

[PART 1] Prinsip-prinsip Dasar Membangun Keluarga Ilahi

Aprita L Ekanaru Official Writer
2056

Membangun Keluarga Ilahi didasari pada keyakinan bahwa mendewasakan anak adalah tanggung jawab yang diberikan Tuhan kepada setiap orang tua. Orang tua harus membimbing, memelihara dan mendisiplin anak-anak mereka. 

Dasar-dasar Membangun Keluarga Ilahi merupakan suatu kerangka kerja teologia, berdasarkan pengalaman serta hasil penyelidikan yang diperoleh dari perjalanan Gary dan Anne Marie Ezzo yang berhasil di dalam mendidik anak-anak kami. Namun, pengalaman mereka ini hanyalah merupakan suatu pandangan yang dapat menolong orang tua di dalam melaksanakan tanggung jawabnya. Sedangkan doktrin Alkitabiah memberikan standar dasar bagaimana seharusnya kita berperan sebagai orang tua dan ayat-ayat dalam Firman Tuhan hanya memberikan sedikit pedoman praktisnya. Dengan bimbingan Roh Kudus, orang tua bertanggung jawab untuk menyelidiki berbagai falsafah yang berhubungan dengan hal ini dan memutuskan apakah pendapat para filsuf sejalan dengan Firman Tuhan.  

 

BACA JUGA: Menginginkan Anak Bersikap Dewasa? Para Orangtua Perlu Perhatikan Hal Berikut...

 

Gary dan Anne Marie Ezzo menuliskan dasar-dasar pemikiran dan garis-garis pedoman 'Membangun Keluarga Ilahi' agar dasar dimana mereka membentuk kurikulum ini menjadi jelas.  

DASAR-DASAR PEMIKIRAN  

Pelayanan pendamaian adalah tugas pertama yang diberikan bagi orang tua (2 Korintus 5:18-20). Apakah yang akan memotivasi para orang tua untuk tetap setia melaksanakan tanggung jawab tersebut? Mereka harus tetap berjalan bersama dengan Tuhan di dalam memberikan pengarahan-pengarahan yang berharga kepada anak-anak yang telah Tuhan percayakan kepada mereka. Suatu hal yang sangat menggembirakan adalah bahwa Tuhan tidak meninggalkan para orang tua sendirian dalam melaksanakan tugas tersebut, tetapi Dia memberikan pedoman yang pasti: ALKITAB. 

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA >>

Sumber : Anne Marie Ezzo and Gary Ezzo | Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami