Speech Delay Bukan Halangan Bagi Gio Mengalami Kemajuan yang Luar Biasa di Sekolah
Sumber: Jawaban.com

True Story / 20 April 2023

Kalangan Sendiri

Speech Delay Bukan Halangan Bagi Gio Mengalami Kemajuan yang Luar Biasa di Sekolah

Aprita L Ekanaru Official Writer
690

Sebagai seorang ibu, Ibu Lidya Mariana merasa cemas terhadap tumbuh kembang anaknya, Gio. Sebelum Gio bergabung di PAUD OBI, Tanah Merah, Jakarta Utara, pada tahun ajaran 2022/2023, ia pernah disekolahkan di tempat tinggal lama mereka. Namun, di sana Gio seringkali diabaikan oleh teman-teman sebayanya dan lingkungan sekitarnya karena Gio mengalami "speech delay" yang membuatnya sulit berkomunikasi dan bersosialisasi. Hal tersebut membuat Gio menjadi anak yang tertutup, dan Ibu Lidya merasa ingin selalu berada di sisi Gio untuk menjaganya.

 

BACA JUGA: Transformasi Marisa dari Pendiam Menjadi Percaya Diri

 

Namun, dua bulan setelah bergabung di PAUD OBI, sesuatu yang tak terduga terjadi. Awalnya, Ibu Lidya selalu menemani Gio di dalam kelas, tetapi tiba-tiba Gio memintanya untuk tidak lagi menemaninya. Bahkan keesokan harinya, Ibu Lidya tidak diizinkan mengantar Gio hingga ke dalam kelas. Ibu Lidya terkejut, tetapi tak menyangka bahwa permintaan Gio tersebut ternyata disertai dengan kemajuan yang luar biasa.

Dengan mata berbinar, Ibu Lidya bercerita, "Saya sempat tidak menyangka kalau Gio meminta saya untuk tidak menemaninya di kelas. Yang lebih mengejutkan saya, ternyata anak saya sudah mulai bisa membaca!" Ibu Lidya merasa sangat bersyukur melihat perkembangan anaknya yang begitu pesat. Tidak hanya itu, Gio juga sudah mulai bersedia bermain dengan teman-teman sebayanya dan mengikuti gerakan sesuai irama musik. Kemajuan Gio begitu luar biasa dan membuat Ibu Lidya sangat antusias.

 

BACA JUGA: Minder Gara-gara Dibully, Gambar Diri Anak Ini Dipulihkan Tuhan – Audry Claudya

 

"Puji Tuhan, sekarang saat sekolah minggu pun Gio sudah bisa saya tinggal. Terima kasih untuk guru-guru OBI yang sudah membimbing dan memberikan dukungan pada Gio," ujar Ibu Lidya penuh rasa terima kasih. Ia tidak pernah membayangkan sebelumnya bahwa anak yang selama ini harus ditemaninya setiap hari di kelas, kini sudah menjadi mandiri dan mau berbaur dengan teman-temannya.

Ibu Lidya sangat berterima kasih kepada Mitra yang telah memberikan kesempatan pada Gio untuk berkembang menjadi anak yang lebih baik melalui pendidikan PAUD gratis. Ia yakin bahwa tidak ada yang tidak mungkin jika setiap anak diberikan kesempatan dan berada di lingkungan pendidikan yang tepat. Ibu Lidya mengajak untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak lain yang membutuhkan pertolongan, agar mereka juga bisa tumbuh dan berkembang seperti Gio.

 

DUKUNG SEKOLAH PAUD GRATIS

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami