Transformasi Marisa dari Pendiam Menjadi Percaya Diri
Sumber: Jawaban.com

Family / 15 March 2023

Kalangan Sendiri

Transformasi Marisa dari Pendiam Menjadi Percaya Diri

Bella Tiurma Official Writer
1394

Marisa Gabriela Tallo, anak pertama yang kini berusia enam tahun, memiliki kepribadian yang cenderung pendiam. Meski begitu, karakter Marisa yang demikian kerap membuatnya merasa malu ketika tampil di depan. 

Suatu waktu, orang tua Marisa melihat pengumuman pendafataran PAUD Bethesda di Kupang. Dengan harapan bisa melihat perubahan pada putri mereka, orang tua Marisa memutuskan untuk mendaftarkan Marisa ke PAUD tersebut. 

Bulan Agustus 2022, Marisa akhirnya memulai perjalanan barunya sebagai siswa di PAUD Bethesda. Menurut guru yang mengajar, Marisa memiliki kepribadian yang berbeda dibandingan dengan teman seusianya. Di sekolah Marisa dikenal sebagai sosok yang tenang dan selalu patuh pada aturan serta petunjuk yang diberikan oleh guru-guru di sekolah. 

PAUD Bethesda menerapkan kurikulum Super5 yang terdiri dari berbagai metode yang inovatif dalam proses pembelajaran. Melalui metode-metode tersebut, guru di sekolah mampu memberikan pendampingan yang lebih efektif dan berdampak positif bagi perkembangan karakter Marisa. Tak heran jika Marisa terus menunjukkan perubahan yang signifikan seiring berjalannya waktu. 

Sejak Marisa bergabung dengan kegiatan belajar dan bermain di PAUD Bethesda, ia telah mengalami perubahan menjadi anak yang aktif. Kedisiplinan dan semangatnya untuk terus hadir di sekolah, membuat perubahan karakter Marisa menjadi lebih percaya diri. Hal ini terbukti dengan kemauan Marisa yang gemar menulis huruf dan angka di papan tulis, baik atas permintaan guru ataupun atas inisiatifnya sendiri. Guru di sekolah mengakui bahwa perubahan yang positif terjadi pada Marisa, termasuk kenaikan tingkat kepercayaan dirinya, kemampuan untuk tampil di depan, serta kemampuan meniru dengan cepat. 

Tidak hanya guru-guru di PAUD Bethesda, orang tua Marisa pun turut merasakan perubahan besar yang terjadi pada Marisa berkat kurikulum Super5. Dampak positifnya begitu terasa di rumah, dimana Marisa menjadi semakin mandiri, disiplin, dan tentu saja lebih percaya diri. Hal ini membawa kelegaan bagi orang tua Marisa, yang merasa senang melihat perkembangan yang terjadi kepada anaknya yang semakin baik. 

Hal ini tentu bisa terjadi kepada banyak anak di Indonesia, sehingga kita memerlukan untuk memberikan sebagian perhatian kita kepada perkembangan anak-anak tersebut. Mari kita bersama-sama mendukung selalu seluruh program Sanggar Belajar CBN agar dapat menjangkau lebih banyak anak-anak lagi dan memberikan mereka perhatian dan pendidikan berkualitas. 

 

DUKUNG SANGGAR BELAJAR ANAK

Halaman :
1

Ikuti Kami