Mendekatkan Diri pada Tuhan, 5 Rekomendasi Buku Ini Dapat Menemani Perjalanan Rohanimu
Sumber: nalarpolitik.com

News / 20 April 2023

Kalangan Sendiri

Mendekatkan Diri pada Tuhan, 5 Rekomendasi Buku Ini Dapat Menemani Perjalanan Rohanimu

Bella Tiurma Official Writer
1678

Setiap umat Kristiani yang ingin memahami lebih dalam tentang isi Alkitab dapat menambah pengetahuannya dengan sumber dari berbagai buku pendukung. Buku-buku pendukung ini biasanya menggunakan gaya bahasa yang mudah dipahami oleh setiap pembacanya yang dapat menemani dalam perjalanan rohaninya. 

Buku pendalaman Alkitab yang baik adalah buku yang mengarahkan pembacanya untuk mengalami hadirat Tuhan. Selain informasi yang diberikan, biasanya buku-buku pendukung akan mengarahkan pembaca untuk bisa mengalami perubahan dalam kehiduapn rohani. Dimana buku ini akan mencakup beberapa pertanyaan dan latihan merefleksikan diri untuk bisa berfokus dalam menerima kebenaran Firman Tuhan di dalam hati 

Dalam menemani perjalanan rohani setiap umat Kristiani untuk bisa membuka hati dan terlibat dengan pengalaman bersama Tuhan dan FirmanNya, kamu dapat membaca 5 rekomendasi buku berikut ini.

1. Our Father: A Six Week Study of The Lord’s Prayer by Becky Harling 

Saat ini kita hidup di masa ketika kecemasan, ketakutan, dan ketidakpastian yang meningkat. Dimana dalam kenyataan yang saat ini kita rasakan, banyak orang yang mengalami kehilangan hak untuk beribadah. Sehingga dalam buku ini, mengajak pembacanya untuk mendalami makna yang terdapat di dalam Doa Bapa Kami.

Baca Juga : Jadikan 3 Buku Kristen Best Seller Ini Mengisi Rak Bukumu! Semoga Terinspirasi

Ada enam ajakan yang terselip dalam makna dari Doa Bapa Kami, yaitu ajakan untuk mengenal Allah sebagai Bapa, ajakan untuk beribadah, ajakan untuk menyerah, ajakan untuk meminta dengan berani, ajakan untuk menemukan kebebasan melalui pengampunan, dan ajakan untuk hidup berkemenangan. 

Melalui buku ini yang akan menemani perjalanan rohani pembaca selama enam minggu, pembaca akan memperoleh kembali keindahan, keberanian, dan berkat yang ditawarkan melalui Doa Bapa Kami. Buku ini juga diperlengkapi dengan daftar lagu-lagu pujian yang berhubugan dengan pembahasan setiap harinya. Sehingga pembaca dapat masuk ke dalam penyembahan dan doa, serta akan mengalami kehadiran Tuhan dan akan merasakan hidup yang diubahkan. 

2. Breaking Free by Beth Moore 

Buku yang terbit di tahun 1999 ini, masih dapat kamu jadikan referensi karena pesan yang disampaikan didalamnya masih relevan dengan kehidupan saat ini. Beth dalam bukunya mendalami beberapa bagian tertentu dari Yesaya dan mengambil beberapa kisah yang sama antara orang Israel yang ditawan dengan orang Kristen saat ini. 

Beth menjelaskan bagaimana setiap orang percaya untuk meruntuhkan benteng-benteng dalam hidup mereka dan mengalahkannya dengan kebenaran Firman Tuhan. Dengan mengimplementasikan hal-hal yang diberikan Beth dalam bukunya, setiap pembaca akan merasakan kebebasan yang dijanjikan Kristus.

Baca Juga : Nggak Banyak Yang Tahu, 3 Buku Kristen Ini Mampu Mengubah Cara Berpikir Kita!

3. Discerning the Voice of God by Priscilla Shirer 

Dalam penulisan bukunya mengenai cara membedakan suara Tuhan, ia membutuhkan waktu yang cukup lama untuk dapat diterima dengan baik. Hingga pada tahun 2017, Priscilla merilis versi terbaru yang diperluas dengan mencakup cerita, ilustrasi, dan latihan yang dapat dilakukan oleh pembaca di kehidupannya. 

Buku Discerning the Voice of God dapat membantu setiap pembaca untuk menemukan bagaimana memiliki komunikasi dengan Tuhan yang baik dan dilakukan secara rutin setiap hari. Sehingga setiap pembacanya dapat berjalan dalam ketaatan yang rendah hati. Ketika setiap umat Kristiani yang melakukan perjalanan rohani bersama buku ini, dapat menumbuhkan kemampuan untuk mempelajari Firman Tuhan setiap hari, mendapatkan kiat-kiat praktis untuk membedakan suara Tuhan dalam kehidupan, dan memperkuat kedekatan dengan Kristus. 

4. The Godly Kings of Judah: Faithful Living for Lasting Influence by Cynthia Cavanaugh 

Pada buku ini, pembaca akan diajak untuk mempelajari kehidupan para raja yang tertulis dalam kitab 1 dan 2 Raja-raja dan 1 dan 2 Tawarikh. Dalam bukunya Cynthia Cavanaugh menggambarkan proses praktis dari pertobatan, pembaruan, dan kehidupan rohani, yang dapat para pembaca hayati untuk kehidupan sehari-hari. Cynthia juga mengarahkan dalam tulisannya agar setiap pembaca mendapatkan suatu pengalaman baru yang dapat menginspirasi untuk menciptakan sebuah pengaruh baru.  

5. Discovering Good News In John by Pam Farrel & Jean E. Jones and illustrated by Karla Dornacher 

Sebuah buku yang menceritakan mengenai injil Yohanes dan memberikan penjelasan betapa indahnya misi dan pelayanan Yesus. Dalam buku ini juga akan membuat pembacanya mengalami perubahan dan pembelajaran tentang komunikasi dimana Yesus hidup dan perayaan dimana Yesus berpartisipasi. 

Beberapa buku pendukung di atas merupakan sebuah pilihan yang dapat setiap umat Kristiani baca dalam menemani perjalanan rohani. Dimana ketika setiap orang yang membaca dapat mengalami kehidupan yang lebih dekat dengan Kristus dan merasakan kehidupan yang diubahkan.

Sumber : crosswalk.com
Halaman :
1

Ikuti Kami