Mendekatkan Diri Pada Tuhan Menghasilkan Fearless Faith
Sumber: mldspot.com

Kata Alkitab / 18 April 2023

Kalangan Sendiri

Mendekatkan Diri Pada Tuhan Menghasilkan Fearless Faith

Bella Tiurma Official Writer
1103

Prayer journey merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh para pemimpin CBN Indonesia. Kegiatan yang dilakukan sebagai tindakan mengambil waktu di tengah kesibukan untuk merenungkan dan memfokuskan diri dalam mendengar kehendak Tuhan. Kegiatan ini juga dilakukan guna menjalankan kehendak Tuhan melalui visi dan misi CBN Indonesia. 

Di dalam prayer journey kali ini para pemimpin dapat merasakan hal yang sama, yaitu fearless faith. Dimana para pemimpin CBN Indonesia dapat keluar dari zona nyaman dan berani mengambil risiko. Sehingga mereka dapat memiliki kehidupan doa yang radikal atau mendasar, kehidupan doa yang konsisten, kehidupan doa yang memeiliki kerendahan hati di hadapan Tuhan, dan berani memperkatakan janji Tuhan. 

 

Baca Juga: Fearless Faith Berarti Tetap Pada Visi Yang Tuhan Beri

 

Banyak hal yang menjadi kerinduan para pemimpin CBN sebagai wujud pembelajaran dari sebuah pergumulan, dan pengaplikasian yang dapat diterapkan oleh seluruh keluarga CBN. Diantaranya adalah doa yang radikal atau mendasar, sebuah dasar komitmen untuk melakukan doa puasa yang dapat dilakukan sebulan sekali oleh para leader dan seluruh staff sesuai dengan kesepakatan bersama. 

Hal lainnya mengenai pemuridan, dimana CBN sebagai wadah yang menginspirasi bagi keluarga dan gereja-gereja untuk melakukan pemuridan. Karena keluarga juga sebagai pusat tempat untuk pemuridan, sehingga CBN dapat memperlengkapinya. Namun, tak hanya keluarga ataupun gereja saja, tapi seluruh karyawan yang memiliki latar belakang dan value yang berbeda juga perlu dimuridkan. Sehingga adanya harapan terbentuknya sebuah kelompok pemuridan, pertumbuhan rohani, dan adanya regenerasi di dalam keluarga CBN. 

Sebuah penginjilan juga merupakan hal yang dirindukan oleh para pemimpin di dalam prayer journey ini. Dengan latar belakang yang berbeda-beda memerlukan untuk diperlengkapi kembali mengenai penginjilan. Sebagaimana Tuhan telah memperlengkapi seluruh umat Kristiani di dalam hidupnya, begitupun seluruh karyawan CBN yang dapat merefleksikan kembali spiritual journey yang telah dilalui. Sehingga penginjilan dalam pelayanan CBN dapat dilakukan dari diri sendiri. 

 

Baca Juga: Lirik Lagu Fearless Faith, Cahaya Bagi Negeri Dalam Bahasa Indonesia dan Inggris

 

Disisi lain, ucapan tentang ketaatan juga sebuah hal yang tidak kalah penting sebagai bentuk pembelajaran dalam mengaplikasikan doa sebagai hal yang hidup. Sebuah disiplin yang dimiliki setiap karyawan untuk mengambil waktu teduh secara pribadi dan taat dalam mengerjakan setiap pekerjaan tepat pada waktunya. Bahkan ketaatan itu dapat dimulai dengan meluangkan waktu minimal 5 menit untuk membaca artikel dan menjadikan sebagai bahan renungan. 

Sehingga melalui prayer journey kali ini, terdapat 3 hal yang kembali diingatkan sebagai bentuk pelayanan CBN, yaitu hubungan yang dekat dengan Tuhan akan menghasilkan fearless faith, hidup dalam hadirat Tuhan akan membawa fearless faith, dan berani meminta suatu hal yang besar dari Tuhan serta berdampak besar bagi kerajaan Allah. 

Melalui kegiatan ini para pemimpin dapat menularkan kembali semangat untuk melayani, setia dan fokus terhadap panggilan-Nya. Sehingga kami dapat dipakai Tuhan untuk menjangkau mereka yang belum mendengar berita keselamatan, melakukan pemuridan dan penginjilan. 

Halaman :
1

Ikuti Kami