Berbeda dari Tahun-tahun Sebelumnya, Ini Cerita Mission Trip 2023 di Kupang dan Sumba
Sumber: jawaban.com

Berita CBN / 11 April 2023

Kalangan Sendiri

Berbeda dari Tahun-tahun Sebelumnya, Ini Cerita Mission Trip 2023 di Kupang dan Sumba

Claudia Jessica Official Writer
2549

Di mulai dari 5-9 April 2023, CBN mengajak para Mitra yang telah mendukung pelayanan CBN di Indonesia untuk merasakan pengalaman spiritual ke tanah NTT. Tidak semua orang dipanggil untuk melakukan perjalanan misi ini, namun 16 peserta yang selama ini telah mendukung pelayanan CBN dengan donasinya, memutuskan untuk merasakan pengalaman spiritual di momen Paskah dengan cara yang berbeda.

Di Mission Trip 2023 ini, CBN mengajak para Mitra untuk terjun dan merasakan pelayanan di tanah Kupang dan Sumba, NTT, salah satu daerah yang dilayani oleh CBN untuk melayani masyarakat dan anak-anak secara langsung.

Selama 5 hari dan 4 malam, tim dan Mitra CBN terjun langsung melakukan berbagai pelayanan mulai dari pelayanan anak, pelayanan orang tua, pelayanan keluarga, hingga pelayanan kemanusiaan kepada anak dan keluarga yang mereka dukung selama ini melalui pelayanan CBN.

 

BACA JUGA: Tidak Semua Orang Dipanggil Melakukan Misi Ini, Kenapa Saya Perlu Ikut Mission Trip CBN?

 

Melalui Mission Trip ini, para Mitra bisa merasakan dampak yang luar biasa dari pelayanan yang dilakukan oleh CBN. Mulai dari hari pertama saat melakukan pelayanan untuk keluarga di Kupang, tim dan Mitra CBN melakukan kunjungan ke rumah-rumah keluarga yang dilayani oleh CBN. Melalui aksi bakti sosial ini, kami mendapati bahwa begitu banyak keluarga yang kurang beruntung dan benar-benar membutuhkan uluran tangan. Baik itu dari segi sandang, pangan, hingga pendidikan.

Dengan kemurahan hatinya, banyak dari Mitra CBN yang berbagi banyak hal kepada keluarga-keluarga yang ada di Kupang ini. Tak hanya dukungan secara moral, Mitra juga tak segan-segan untuk memberikan bantuan kepada keluarga-keluarga ini dengan membantu memenuhi kebutuhan keluarga-keluarga ini lewat sumbangan berupa baju dan sepatu yang diberikan untuk setiap rumah-rumah keluarga yang kami kunjungi.

Di hari kedua, kami mengawali hari dengan mengunjungi sebuah lapas anak yang ada di daerah Kupang. Di sini, kami dan mitra secara langsung melayani anak-anak yang sedang dibina. Sekalipun mereka berada di tahanan, kami percaya bahwa mereka masih memiliki masa depan. Bahkan salah satu Mitra memberi kesaksiannya dimana ia sedang berdoa dan menunggu anaknya yang sedang menjalani proses rehabilitas. Ia memberikan motivasi kepada anak-anak yang dibina ini bahwa mereka memiliki harapan dan masa depan apa bila mereka mau berserah kepada Tuhan. Sebelum menyelesaikan pelayanan di lapas anak, tak lupa kami membentuk kelompok kecil untuk mendoakan anak-anak ini.

 

BACA JUGA: CBN Ajak Mitra Rasakan Pengalaman Melayani Masyarakat dengan Mission Trip di Nias

 

Selesai pelayanan di lapas anak, kami bersiap untuk melanjutkan perjalanan ke Sumba dan melakukan pelayanan Super Paskah di GBI Wanggah yang dihadiri sekitar 100 anak. Bersama-sama kami menyaksikan Kisah Kasih Terbesar dari animasi Alkitab Superbook yang disambut dengan antusias oleh anak-anak.

Berlanjut di hari ketiga, pelayanan masih berlanjut dengan kunjungan keluarga di salah satu desa di Sumba. Selesai dari kunjungan keluarga, pelayanan berlanjut di GKS Tanaraing, Di gereja ini, kami melakukan pemutaran modul The Parenting Project untuk pertama kalinya. Dengan para Mitra yang menjadi pemimpin di setiap kelompok kecilnya, kami banyak membahas tentang bagaimana cara mendidik anak untuk mendukung tumbuh kembangnya dengan baik. Puji Tuhan, banyak sekali orang tua yang merasa diberkati dengan pelayanan ini dan berkomitmen untuk mendidik anak-anak mereka dengan cara yang benar.

Selesai melakukan pelayanan di hari ketiga, kami melakukan ibadah Jumat Agung di GKII Laipori.

Di hari terakhir, sebelum pulang kembali ke Jakarta, kami memutuskan untuk menabur doa bagi tanah NTT.

NTT membutuhkan begitu banyak dukungan. Bukan hanya dukungan secara materi dan pelayanan saja, tetapi NTT juga membutuhkan dukungan secara spiritual. Untuk itulah tim dan Mitra CBN pergi ke Bukit Laipori dan mulai menabur doa untuk tanah NTT.

Di Mission Trip kali ini sedikit berbeda dengan Mission Trip di tahun-tahun sebelumnya. Beberapa Mitra yang sudah pernah mengikuti Mission Trip di tahun sebelumnya mengaku bahwa mereka merasa diberkati karena dilibatkan secara langsung untuk melayani masyarakat secara langsung di Kupang dan Sumba.

Kami berharap perjalan Mission Trip ini dapat memberikan inspirasi, berkat, juga motivasi dan kesatuan hati antara pelayanan CBN dan mitra yang mendukung pelayanan ini. Jika Anda tertarik untuk ikut terlibat dan mengalami pengalaman perjalanan misi, silahkan hubungi Henny di nomor 0815 9655 960.

Jika Anda tergerak untuk mendukung pelayanan CBN dan mau menjadi Mitra CBN, klik tombol daftar di bawah ini. Tuhan Yesus memberkati.

 

Saya mau jadi Mitra CBN

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami