Pesan Paskah dari Ps. Rendy Chandradinata: Kebangkitan Kristus Mengubah Hidup Kita!
Sumber: Jawaban.com

News / 8 April 2023

Kalangan Sendiri

Pesan Paskah dari Ps. Rendy Chandradinata: Kebangkitan Kristus Mengubah Hidup Kita!

Bella Tiurma Official Writer
1253

Umat Kristiani akan menggelar perayaan Paskah pada Minggu, 9 April 2023 besok. Ini adalah momen perayaan keagamaan terbesar setelah Natal. Sebagai momen peringatan akan kebangkitan Yesus dari kematian, setiap tahun umat Kristiani mengambil waktu untuk merefleksikan kembali makna Paskah di dalam kehidupan masing-masing.

Melalui kesempatan wawancara bersama pemimpin GBI Eben Haezer Ps. Rendy Chandradinata, Jawaban.com merangkum pesan paskah yang penting untuk direnungkan umat Kristiani di Indonesia. Ps. Rendy menekankan bahwa peringatan akan kebangkitan Yesus seharusnya membuat umat Tuhan menjadi orang-orang yang berbeda. Malahan, ia menilai tidak wajar jika hidup umat Tuhan justru biasa-biasa saja.

Baca Juga : Paskah Jadi Momen Beralih dari Self-Center Menjadi Christ-Center – Ps. Rendy Chandradinata

“Menjadi sesuatu yang tidak wajar kalau setiap umat Kristiani memiliki hidup yang biasa saja. Tidak menjadi dampak dan tidak membawa pengaruh baik bagi orang-orang di sekitar,” ucap Ps. Rendy. 

Ia juga menambahkan bahwa hal ini dikarenakan roh yang membangkitkan Kristus akan selalu ada di dalam diri setiap orang percaya, bukan hanya di dalam diri pendeta ataupun hanya di dalam diri orang yang dikatakan hamba-hamba Tuhan. Tetapi ada di dalam setiap orang yang menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruslamat.

“Jika setiap umat Kristiani mengetahui dan menyadari bahwa Roh Kudus adalah roh yang membangkitkan Yesus ada di dalam diri kita. Maka seharusnya kebangkitan Kristus menjadi sesuatu yang mengubahkan hidup setiap orang percaya,” tegasnya.

Setiap orang percaya yang hidup di dunia pasti akan diubahkan oleh Yesus Kristus. Sehingga akan menjadi dampak yang luar biasa bagi orang lain.

Menurutnya hal ini seharusnya juga disadari oleh seluruh gereja, dimana gereja harus lebih mengetahui bahwa Roh Tuhan itu ada di dalam diri setiap orang sama dengan roh yang membangkitkan Yesus dari antara orang mati.

Baca Juga : Dari Self-Centered Menjadi Christ-Centered: Ps. Rendy Chandradinata Bagikan Cara Ini...

“Setiap gereja harus bisa menjadi kuat, karena kehidupan setiap orang percaya harus benar-benar menjadi garam dan terang bagi orang-orang di sekitar kita,” pungkasnya.

Melalui pesan ini, gereja sebagai tubuh Kristus bisa belajar mengenal dan menyadari bahwa Roh Kudus yang bersemayam di dalam diri orang-orang percaya adalah Roh yang sama yang mampu membangkitkan Kristus. Jadi gereja Tuhan bisa mengandalkan kuasa Roh Kudus untuk mendatangkan kebangkitan di dalam gereja Tuhan. Sehingga memberikan berdampak luar biasa bagi sekitar.

Halaman :
1

Ikuti Kami