Fakta Alkitab: Sejarah Salib dan Alasan Kenapa Yesus Disalibkan
Sumber: jawaban.com

Fakta Alkitab / 5 April 2023

Kalangan Sendiri

Fakta Alkitab: Sejarah Salib dan Alasan Kenapa Yesus Disalibkan

Claudia Jessica Official Writer
22570

Namun, hal itu tidak efektif di mata Allah karena sejak Perjanjian Lama pengorbanan itu sudah dilakukan tetapi manusia masih tetap jatuh dalam dosa. Artinya, manusia tetap menjadi tawanan dosa dan hamba iblis. Itu sebabnya, Yesus sendiri turun dari surga menjelma menjadi manusia yang tak bercacat.

Namanya Yesus, Ia menjadikan diri-Nya sebagai korban untuk penebusan dosa manusia sekali untuk selama-lamanya, dan barangsiapa yang percaya kepadaNya akan memperoleh hidup yang kekal. (Yohanes 3:16)

Ada satu lagi keunikan penyaliban Yesus yang tidak dilakukan kepada terhukum yang lain, yaitu mahkota duri yang dipasang di kepalanya. Mahkota berduri itu dengan jelas melambangkan kutukan dosa yang diletakkan di atas kepala-Nya sebagai pengorbanan yang sempurna untuk menebus dosa-dosa manusia sehingga kutukan yang dijatuhkan karena dosa Adam dan Hawa yang diucapkan atas bumi ini dapat disingkirkan bagi siapa yang percaya kepada-Nya.

Dengan kematian Yesus di kayu salib dan kebangkitan-Nya, Yesus telah mengambil alih kembali kuasa atas maut yang sempat jatuh ke tangan setan karena dosa Adam dan Hawa.

Sekarang kita memiliki kuasa atas dosa dan setan. Dalam nama Yesus, semua telah ditaklukan dan dikalahkan. Ini adalah kabar baik bagi semua orang!

Demikian pula Paulus mengatakan bahwa “salib Kristus” adalah batu sandungan bagi orang Yahudi, dan kebodohan bagi orang bukan Yahudi. Demikian fakta Alkitab tentang Salib dan alasan mengapa Yesus dihukum salib.

Saksikan Fakta Alkitab, sejarah salib melalui video berikut ini:

 

Sumber : jawaban channel
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami