Menjadi Anak yang Berani Mengembangkan Talenta melalui Sanggar Belajar
Sumber: Jawaban.com

True Story / 30 March 2023

Kalangan Sendiri

Menjadi Anak yang Berani Mengembangkan Talenta melalui Sanggar Belajar

Aprita L Ekanaru Official Writer
1978

Frederika Inggrit Bunga adalah seorang gadis kecil yang hidup dalam keluarga petani yang sederhana. Kakak pertama Frederika sudah duduk di kelas tiga SMA, sedangkan kakak kedua masih berada di bangku SMP. Mereka berdua tinggal dengan keluarga lain, karena jarak sekolah mereka jauh dari rumah. Sedangkan Frederika, kakak kedua dan adiknya tinggal di rumah bersama orang tua mereka.

"Saya dan kakak saya yang ke-3 susah sekali keluar rumah atau berpergian kecuali ke sekolah, karena menjaga adik saya yang bungsu yang masih balita. Akibatnya, saya tidak terbiasa untuk bersosialisasi dengan teman dan merasa kurang percaya diri kalau bertemu teman saya," tutur Frederika.

 

BACA JUGA: Dianggap Sebagai Pengganggu, Kini Amirah Menjadi Anak yang Tekun

 

Frederika sangat iri melihat temannya yang setiap hari bisa datang ke sanggar belajar anak School Of Life (SOL), sementara ia tidak mendapat izin dari orang tuanya karena harus menjaga adiknya yang masih balita. Pernah ia sekali mengikuti SOL tanpa sepengetahuan orang tuanya. Selama mengikuti SOL, ia sangat senang karena bisa bertemu teman-teman sekolah dan bisa belajar bersama. Ia juga sangat ingin diberikan kesempatan untuk memimpin pujian dan doa. 

"Saya juga sangat senang di SOL karena teman saya selalu mendukung saya, mereka bilang suara saya bagus dan pasti bagus jika bernyanyi. Akhirnya saya semakin tergerak dan bersemangat untuk mengikuti SOL. Selain itu, dalam rangka menyambut natal, ada kegiatan Tantangan Super Christmas dan adanya perlombaan di SOL seperti bernyanyi, Lomba Cerdas Cermat Alkitab, dance dan puisi. Akhirnya dengan dukungan dan semangat dari teman di SOL dan Kisah Superbook tentang Daud yang berani yang pernah saya tonton, saya mau mengikuti lomba nyanyi. Di suatu kesempatan di SOL, saya diperkenankan memimpin pujian dan saya dapat melakukannya, itu kesan yang membuat saya bahagia dan tidak terlihat rendah diri tetapi ada rasa percaya diri." Ungkapnya.

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA >>

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami