10 Ayat Alkitab Yang Dapat Memotivasi Diri Untuk Selalu Bersyukur
Sumber: canva.com

Kata Alkitab / 28 March 2023

Kalangan Sendiri

10 Ayat Alkitab Yang Dapat Memotivasi Diri Untuk Selalu Bersyukur

Bella Tiurma Official Writer
1834

Setiap orang pasti pernah merasakan dirinya berada di posisi terendah atau sedang jatuh. Banyak masalah di hidup setiap orang yang dirasakan sangatlah berat. Sehingga merasa ingin menyerah dan tidak ada keinginan untuk menjalaninya. 

Namun, ada tangan Tuhan yang bekerja dalam keadaan apapun di dalam hidup setiap orang percaya. Tuhan selalu ada dan menolong setiap umatNya, sehingga sebagai orang percaya perlu mensyukuri berkat dan nikmat yang Tuhan berikan.

Berikut ini 10 ayat Alkitab yang bisa dijadikan motivasi di dalam diri untuk selalu bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan atas semua yang sudah dijalani dan hadapi. 

1. Lukas 15 : 7 

“Aku berkata kepadamu: Demikian juga akan ada sukacita di sorga karena satu orang berdosa yang bertobat, lebih dari pada sukacita karena sembilan puluh sembilan orang benar yang tidak memerlukan pertobatan.” 

 

2. 2 Korintus 9 : 7 

“Hendaklah masing-masing memberikan menurut kerelaan hatinya, jangan dengan sedih hati atau karena paksaan, sebab Allah mengasihi orang yang memberi dengan sukacita.” 

 

Baca Juga : Saat Sedang Terpuruk dan Sedih, Bangkitkan Kembali Semangat Anda dengan 12 Firman Tuhan

 

3. Kisah Para Rasul 10 : 4 

“Ia menatap malaikat itu dan dengan takut ia berkata: “Ada apa, Tuhan?” Jawab malaikat itu: “Semua doamu dan sedekahmu telah naik ke hadirat Allah dan Allah mengingat engkau.” 

 

4. Mazmur 34 : 17-20 

“Apabila orang-orang benar itu berseru-seru, maka Tuhan mendengar, dan melepaskan mereka dari segala kesesakannya. Tuhan itu dekat kepada orang-orang yang patah hati, dan Ia menyelamatkan orang-orang yang remuk jiwanya. Kemalangan orang benar banyak, tetapi Tuhan melepaskan dia dari semuanya itu; Ia melindungi segala tulangnya, tidak satupun yang patah.” 

 

5. 2 Korintus 12 : 9 

“Tetapi jawab Tuhan kepadaku: “Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna.” Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku.” 

 

6. Yesaya 12 : 1 

“Pada waktu itu Engkau akan berkata: “Aku mau bersyukur kepada-Mu, ya Tuhan, karena sungguhpun  Engkau telah murka terhadap aku: tetapi murka-Mu telah surut dan Engkau menghibur aku.” 

 

Baca Juga: Bersyukur Adalah Sikap dan Pilihan Hidup. Kamu Ada di Bagian Mana?

 

7. Yakobus 4 : 2b-3 

“Kamu tidak memperoleh apa-apa, karena kamu tidak berdoa. Atau kamu berdoa juga, tetapi kamu tidak menerima apa-apa, karena kamu salah berdoa, sebab yang kamu minta itu hendak kamu habiskan untuk memuaskan hawa nafsumu.” 

 

8. Ulangan 8 : 18 

“Tetapi haruslah engkau ingat kepada Tuhan, Allahmu, sebab Dialah yang memberikan kepadamu kekuatan untuk memperoleh kekayaan, dengan maksud meneguhkan perjanjian yang diikrarkan-Nya dengan sumpah kepada nenek moyangmu, seperti sekarang ini.” 

 

9. Roma 6 : 17-18 

“Tetapi syukurlah kepada Allah! Dahulu memang kamu hamba dosa, tetapi sekarang kamu dengan segenap hati telah mentaati pengajaran yang telah diteruskan kepadamu. Kamu telah dimerdekakan dari dosa dan menjadi hamba kebenaran.” 

 

Baca Juga: 27 Ayat Alkitab Ucapan Syukur Atas Usia Baru

 

10. Ratapan 3 : 22-23 

“Tak berkesudahan kasih setia Tuhan, tak habis-habisnya rahmat-Nya. Selalu baru tiap pagi; besar kesetian-Mu!” 

Itulah beberapa ayat Alkitab yang dapat Anda jadikan motivasi diri untuk selalu bersyukur setiap hari, atas kebaikan dan kemurahan Tuhan di dalam hidup setiap orang percaya. 

Halaman :
1

Ikuti Kami