Terpanggil, 7 Artis Ini Sekarang Berprofesi Sebagai Pendeta
Sumber: jawaban.com

News / 24 March 2023

Kalangan Sendiri

Terpanggil, 7 Artis Ini Sekarang Berprofesi Sebagai Pendeta

Claudia Jessica Official Writer
5826

7 artis yang sekarang berprofesi sebagai pendeta ini adalah orang-orang yang populer di dunia hiburan tanah air. Namanya terkenal sebagai pemeran film, penyanyi, komedian, hingga presenter. Penasaran siapa mereka?

Inilah deretan 7 artis yang menjadi pendeta:

1. Reza Bukan

Reza Bukan adalah salah satu artis tanah air yang memutuskan untuk menjadi seorang pendeta. Sebelumnya, Reza Bukan pernah terjerat kasus narkoba yang membuatnya harus ditahan di penjara selama 2 tahun.

Setelah bebas dari penjara, komedian ini menjadi semakin religius dan jarang muncul di televisi. Melalui instagramnya di tanggal 14 Maret lalu, Reza mengumumkan bahwa dirinya telah dilantik dan secara sah menjadi seorang pendeta. Dalam unggahannya, Reza juga berterimakasih kepada Tuhan yang telah mempercayakannya untuk menjadi seorang pendeta.

2. Marsya Manopo

Sebelum menjadi seorang pendeta, Marsya Manopo adalah seorang penyanyi, musisi, dan presenter. Di bio instagramnya, Marsya menuliskan bahwa dirinya adalah seorang pendiri sekaligus pendeta senior dari gereja Kingdom’s Ambassador Community (KAC).

KAC sendiri membagikan visinya untuk membangun generasi sebagai duta kerajaan Allah yang melakukan amanat agung Yesus Kristus.

 

BACA JUGA: #KataAlkitab - Orang Kristen Enggak Boleh Berlatih Bela Diri? - Marsya Manopo

 

3. Tamara Geraldine

Tamara Geraldine menjadi artis selanjutnya yang memutuskan untuk menjadi pendeta. Sebelumnya, Tamara divonis akan meninggal setelah 6 bulan oleh dokter lantaran suatu penyakit yang dideritanya pada tahun 2010 lalu. Namun, setelah 6 bulan berlalu, Tamara Geraldine masih hidup hingga saat ini dan ia memutuskan untuk memperbaiki kehidupannya dengan Tuhan.

4. Pierre Roland

Pierre Roland adalah sosok yang tidak asing bagi generasi 90-1n. Pasalnya Pierre mencapai masa kejayaannya sebagai aktor berkat sinetron Gerhana yang sukses besar di tahun 1999. Setelah lama tidak muncul di televisi, rupanya Pierre Roland telah menjadi seorang pendeta di Bethany International Church Macau (BISC MAC).

Rupanya Pierre sempat terjebak dalam dunia gelap dimana ia menjadi seorang pemabuk. Meski telah berkali-kali dinasehati sang ibu, Pierre tetap menolak untuk bertobat. Tapi kegigihan sang ibu akhirnya berbuah baik. Menurut Pierre, mamanya sangat mengasihi Pierre sekalipun saat ia tidak layak untuk dikasihi. Bagi Pierre, itu adalah hatinya Tuhan.

Saat tinggal di Macau, Pierre mengaku mendengar suara Tuhan saat ia berada di kereta. Tuhan memberikan mandat kepada Pierre untuk membantu anak-anak muda berhenti dari alkohol, rokok, serta narkoba dan membiarkan Tuhan untuk melakukan pekerjaan lainnya. Sejak saat itu, kebiasaan Pierre yang suka mabuk dan merokok pun berhenti hingga ia memutuskan untuk menjadi pendeta.

 

Baca halaman berikutnya ⇒

Sumber : jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami