5 Tips Membangun Bisnis dari Nol Ala James Gwee
Sumber: Google Image

Finance / 16 March 2023

Kalangan Sendiri

5 Tips Membangun Bisnis dari Nol Ala James Gwee

Wisnu Prianggani Contributor
1572

Bagaimana seseorang dapat membangun bisnis bangkit dari nol dan meraih kesuksesan? Ini adalah pertanyaan yang seringkali menjadi pusat perhatian bagi banyak orang, terutama bagi mereka yang baru memulai perjalanan hidupnya atau sedang berada pada titik terendah dalam hidup. James Gwee adalah salah satu orang yang bisa menjadi inspirasi bagi mereka yang ingin bangkit dari nol dan meraih kesuksesan.

James Gwee adalah seorang trainer dan speaker yang sukses di Indonesia, meskipun ia berasal dari Singapura dan tidak memiliki koneksi atau relasi di Indonesia, kemudian memulai lagi dari nol di Indonesia. Bagi James, kesuksesan bukanlah hal yang didapatkan dengan mudah. Dia harus berjuang keras untuk membangun karirnya di Indonesia, sebuah negara yang awalnya tidak begitu familiar baginya.

 

Baca Juga: Pengen Hidup Sukses? 15 Ayat Alkitab Ini Bicara Tentang Kesuksesan

 

Dia telah menginspirasi banyak orang untuk mengejar impian mereka dan mengejar passion mereka. Dalam artikel ini, kita akan membahas 5 tips yang dapat kita pelajari dari James Gwee untuk bangkit dari nol dan mencapai kesuksesan.

1. Bangun hubungan dengan Tuhan

James Gwee selalu membiasakan diri untuk membangun hubungan dengan Tuhan. Bagi James, kepercayaan pada Tuhan menjadi sumber kekuatan untuk menghadapi tantangan hidup. Dalam kepercayaannya, Tuhan selalu bersama dan memberikan pengingat-pengingat bagi dirinya. Dengan membangun hubungan dengan Tuhan, akan membantu menemukan arah dan tujuan hidup.

 

2. Tetap konsisten dan disiplin dalam mencapai tujuan

James Gwee menjadi sukses karena ia tetap konsisten dan disiplin dalam mencapai tujuannya. Meskipun awalnya ia memilih jurusan IT karena rekomendasi dari kakaknya, ia tetap fokus pada karir sebagai seorang trainer dan speaker. Dalam menjalani karirnya, ia juga tetap konsisten dan disiplin dalam membangun hubungan dengan Tuhan.

 

Baca Juga: Sukses dalam Bekerja Bukan Soal Gaji Tinggi Aja Lho, Tapi Juga Hal ini!

 

3. Cari passion dalam hidup

Menemukan passion atau minat dalam hidup sangat penting untuk mencapai tujuan hidup. James Gwee menemukan passionnya dalam bidang pelatihan dan seminar, meskipun awalnya ia belum tahu apa itu seminar. Namun, karena kebiasaannya yang konsisten membaca Alkitab dan membangun hubungan dengan Tuhan, ia merasa yakin dan percaya diri dalam menjalani karirnya.

 

4. Percayalah pada diri sendiri dan jangan menyerah

James Gwee selalu percaya pada dirinya sendiri dan tidak pernah menyerah dalam menghadapi tantangan dalam hidupnya. Meskipun sempat berada di titik terendah dengan hanya memiliki sisa uang 25 ribu rupiah di dompetnya, ia tetap tidak menyerah dan terus berusaha mencari jalan keluar. Keyakinan pada diri sendiri akan membantu mengatasi rasa takut dan kekhawatiran dalam menghadapi situasi sulit.

 

5. Berikan dampak positif bagi orang lain

Tujuan hidup sejatinya adalah bagaimana kita bisa memberikan dampak positif bagi orang lain. James Gwee percaya bahwa purpose dalam hidup itu berbeda-beda, namun pada basic level kita hidup untuk memberikan dampak positif bagi orang lain. Oleh karena itu, ia terus berusaha memberikan yang terbaik bagi peserta seminar dan pelatihan yang ia jalani.

Dari perjalanan hidup James Gwee, kita bisa mengambil banyak pelajaran dan tips untuk menghadapi tantangan hidup. Percayalah pada diri sendiri, bangun hubungan dengan Tuhan, cari passion dalam hidup, tetap konsisten dan disiplin dalam mencapai tujuan, serta berikan dampak positif bagi orang lain. Semoga tips-tips ini bisa membantu Anda untuk bangkit dari nol dan mencapai kesuksesan seperti James Gwee.

Halaman :
1

Ikuti Kami