Menabur, Jalan Bagi Leonard Stanley Jadi Berguna Bagi Orang Lain
Sumber: Jawaban.com

Milenial / 13 March 2023

Kalangan Sendiri

Menabur, Jalan Bagi Leonard Stanley Jadi Berguna Bagi Orang Lain

Lori Official Writer
1237

Bapak Leonard Stanley tak pernah membayangkan jika seminar yang ia hadiri di Jakarta pada tahun 1998, adalah jalan Tuhan membawanya berkenalan dengan Pelayanan CBN Indonesia.

Kala itu, ia hanya mendapatkan undangan saja dari rekannya salah satu hamba Tuhan. Dengan senang hati, ia pun memenuhi undangan tersebut meski harus menempuh perjalanan panjang dari kampung halamannya Sorong, Papua. Di seminar ini, Bapak Leonard untuk pertama kalinya mendengar tentang pelayanan CBN Indonesia. 

Sekembali ke Sorong, Papua, Bapak Leonard kerap mendapatkan rekaman kesaksian Kisah Nyata Solusi dan selalu menontonnya. Lalu ia kembali mendapatkan kesempatan kedua bertemu dengan pemimpin CBN Indonesia di Sorong, Papua. Sampai akhirnya, ia tertantang menabur dan menjadi mitra CBN. Tuhan terus bekerja atas hidupnya! Sejak tahun 2004, ia terus setia menabur untuk pelayanan CBN Indonesia hingga saat ini.

Di balik perjalanannya menabur bagi CBN, kehidupan Bapak Leonard rupanya tak lepas dari pergumulan. Di tahun 2007 hingga 2012 silam, ia mengaku begitu terpuruk dan sudah berencana ingin mengakhiri hidup. Namun ia mengalami penyertaan Tuhan yang sempurna.

“Saya pernah alami 2007 sampai 2012, kondisi yang terpuruk. Saya bahkan mau mempersingkat hidup. Ya, Tuhan ternyata tidak izinkan. Tuhan masih punya rencana. Setelah 9 Mei 2012, saya pulang ke Sorong, teman-teman di Gideon bilang “Oh udah pulih ya.” Saya menyatakan itu karena kasih karunia Tuhan yang memberikan kesempatan hidup kedua untuk saya saat itu,” ungkapnya.

Kesulitan hidup yang ia lalui mengajarkannya tentang berharganya kehidupan dan Tuhan terus meneguhkan imannya. Meski kadang kala ia harus menghadapi kesulitan ekonomi, ia tetap  memegang komitmen untuk setia menabur. Ia percaya bahwa hidup harus menghasilkan buah yang berguna bagi orang lain. Sehingga melalui CBN, taburan yang ia berikan bisa menjadi berkat untuk misi penjangkauan jiwa di Indonesia.

Ada banyak orang yang terpanggil untuk dipakai Tuhan menjadi jawaban bagi hidup orang lain. Anda bisa mengambil langkah iman seperti Bapak Leonard hari ini!

Ingin mengenal pelayanan CBN lebih jauh dan bagaimana pelayanan kami berdampak bagi hidup banyak orang? Cari tahu tentang kami selengkapnya di bawah ini.

 

Tentang CBN Indonesia

 

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami