Miliki Iman yang Berani! 12 Ayat Alkitab Ini Akan Meneguhkan Anda saat Mengalami Ketakutan
Sumber: canva.com

Kata Alkitab / 9 March 2023

Kalangan Sendiri

Miliki Iman yang Berani! 12 Ayat Alkitab Ini Akan Meneguhkan Anda saat Mengalami Ketakutan

Claudia Jessica Official Writer
2191

Kita semua pasti pernah mengalami masa-masa sulit dalam hidup kita. Entah itu berada dalam posisi yang sulit untuk mengambil keputusan, kesulitan finansial, masalah kesehatan, kebimbangan dalam situasi tertentu, dan masih banyak lagi masalah lain yang mungkin saja menghampiri hidup kita.

Selama masa-masa sulit ini, kita tidak boleh takut! Memang sulit untuk menemukan kekuatan dan keberanian, tetapi sebagai orang percaya, kita diberkati dengan firman Tuhan lewat sebuah buku yang kita sebut dengan Alkitab.  Banyak firman Tuhan yang dapat membantu kita melewati masa-masa sulit ini.

Tandai ayat-ayat tentang keberanian dan lawanlah rasa takut Anda. Inilah saatnya untuk menjadi orang yang berani dengan memiliki iman tanpa rasa takut!

Mazmur 23:4

Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku.

 

BACA JUGA: Fearless Faith Berarti Tetap Pada Visi Yang Tuhan Beri

 

Yohanes 14:16-17

Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya, yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.

Mazmur 56:4-5

Waktu aku takut, aku ini percaya kepada-Mu; kepada Allah, yang firman-Nya kupuji, kepada Allah aku percaya, aku tidak takut. Apakah yang dapat dilakukan manusia terhadap aku?

Yosua 1:6

Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, sebab engkaulah yang akan memimpin bangsa ini memiliki negeri yang Kujanjikan dengan bersumpah kepada nenek moyang mereka untuk diberikan kepada mereka.

Efesus 6:10

Akhirnya, hendaklah kamu kuat di dalam Tuhan, di dalam kekuatan kuasa-Nya.

2 Timotius 4:22

Tuhan menyertai rohmu. Kasih karunia-Nya menyertai kamu!

Roma 8:26

Demikian juga Roh membantu kita dalam kelemahan kita; sebab kita tidak tahu, bagaimana sebenarnya harus berdoa; tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan.

Filipi 1:28

Bagi mereka semuanya itu adalah tanda kebinasaan, tetapi bagi kamu tanda keselamatan, dan itu datangnya dari Allah.

 

BACA JUGA: Kunci untuk Memiliki Iman yang Berani, Bukan Iman yang Biasa – Drew Fredrich, COO OBI

 

Yosua 1:9

“Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke mana pun engkau pergi.”

1 Korintus 16:13

 

Berjaga-jagalah! Berdirilah dengan teguh dalam iman! Bersikaplah sebagai laki-laki! Dan tetap kuat!

2 Timotius 1:7

Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.

Yesaya 41:10

Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.

Jangan berpikir bahwa Tuhan meninggalkan Anda di tengah badai yang Anda hadapi. Justru sebaliknya, Tuhan hadir dalam hidup kita dan memimpin kita untuk melewati badai yang sedang kita hadapi untuk sampai di tujuan-Nya.

 

 

BACA JUGA: Dedication Day 2023, Bangkitkan Iman Tanpa Rasa Takut!

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami