Fakta Alkitab: Tabut Perjanjian Ditemukan, Ternyata Lokasinya di Sini
Sumber: jawaban.com

Fakta Alkitab / 7 March 2023

Kalangan Sendiri

Fakta Alkitab: Tabut Perjanjian Ditemukan, Ternyata Lokasinya di Sini

Claudia Jessica Official Writer
10911

Chuck dan Bob tiba di Axum pada hari paling suci dalam kalender ortodoks Ethiopia. Ini adalah hari ketika 10 ribu umat beriman melakukan ziarah ke Axum dan replika bahtera dibawa keluar dari gereja ini dan diarak melalui jalan-jalan kota. Kemudian orang-orang bernyanyi dan menari sebelum prosesi dan pesta berlangsung sepanjang malam.

 

[Gambar: Masyarakat yang merayaan hari paling suci dalam kalender ortodoks Ethiopia]

Timkat seperti Paskah dan Natal semuanya dibungkus menjadi satu. Ini adalah festival pencerahan bagi mereka. Itu adalah hari raya terpenting tahun ini, para wanita ini akan berada di sini sepanjang malam, beribadah, menyanyikan lagu, berdoa. Tidak ada yang mempertanyakan bahwa ini adalah tempat dan waktu khusus.

Keesokan paginya, orang-orang yang bersuka ria ini terus merayakan dengan lagu dan tarian yang tidak pernah berubah selama ribuan tahun. Ini adalah tampilan menarik ke dalam ibadah gaya Perjanjian Lama yang tidak dapat ditemukan di tempat lain di dunia. Pada akhirnya, tidak ada cara untuk mengetahui dengan pasti apakah bahtera itu ada di sini atau tidak. Tapi satu hal yang pasti. Tidak ada keraguan apapun dalam pikiran orang-orang Kristen Ethiopia ini.

Lantas apakah apakah Anda percaya bahwa tabut perjanjian yang disebutkan dalam Alkitab?

Chuck Holton dari CBN News, Axum, Ethiopia.

 

Nonton video perjalanan Chuck dan Bob ke Ethiopia untuk mencari tabut perjanjian:

Sumber : jawaban channel
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami