Lewat Training Ini CBN Perlengkapi Pelayan Anak Sukses Mencetak Murid
Sumber: jawaban.com

Berita CBN / 22 February 2023

Kalangan Sendiri

Lewat Training Ini CBN Perlengkapi Pelayan Anak Sukses Mencetak Murid

Claudia Jessica Official Writer
3396

Fokus untuk memuridkan generasi anak, CBN menggandeng gereja-gereja dari berbagai denominasi dan wilayah untuk mencetak murid. Untuk itu, CBN mengadakan Training Pelayanan Anak untuk memperlengkapi guru-guru sekolah minggu dalam mengajak anak-anak dan menjadikan mereka sebagai murid Yesus.

Training ini dilakukan secara online dan disiarkan langsung dari Studio Multicommtech, Lippo Cikarang pada hari Selasa, 21 Februari 2023 dan diikuti lebih dari 800+ pelayan anak yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dalam trainning ini, guru-guru sekolah minggu dan para pelayan anak diajarkan tentang keselamatan konsep keselamatan yang dapat dimengerti dengan lebih mudah oleh anak-anak.

5 Konsep keselamatan itu adalah:

  1.   Tuhan mengasihi saya
  2.  Saya orang berdosa
  3. Yesus juruselamat yang sempurna
  4. Yesus mati dan bangkit menghapus dosa saya (Karya Kristus)
  5. Saya percaya kepada Tuhan Yesus

Kak Yeni juga mengajarkan bahwa sebagai pelayan anak, kita tidak boleh memaksa anak untuk mengakui dosa atau kesalahannya, tetapi biarlah anak mengakui dosa dan kesalahan mereka dengan sendirinya sehingga dapat terjadi pemulihan.

 

Baca Juga: Pembekalan Bagi Guru-guru School Of Life

 

Selain membeberkan konsep keselamatan, Kak Yeni mengingatkan para pelayan anak tentang latar belakang dan alasan mengapa kita perlu memuridkan generasi anak sekarang ini:

  1. Amanat agung
  2. Kehendak Allah
  3. Setiap anak terhilang (Roma 3:23)
  4. Tugas umat dewasa (Ulangan 6:14-19)
  5. Status anak: Duniawi

Kak Yeni juga mengingatkan bahwa Tuhan tidak menghendaki satu anak pun binasa. Jadi jika saat ini anak yang Anda layani banyak atau sedikit, jangan biarkan satupun anak terhilang.

Anak-anak adalah pribadi yang sangat mulia di mata Tuhan, bahkan Ia berkata, “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga. Sedangkan barangsiapa merendahkan diri dan menjadi seperti anak kecil ini, dialah yang terbesar dalam Kerajaan Sorga,” (Matius 18: 3-4). Kami yakin bahwa setiap anak berhak menerima keselamatan.

Dalam trainning ini, guru-guru sekolah minggu dan para pelayan anak diajarkan untuk membuat media pembelajaran, misalnya seperti buku tanpa kata untuk menjelaskan karya keselamatan Yesus. Buku ini terdiri dari beberapa warna:

1.      Kuning melambangkan kasih Allah

2.      Hitam menjelaskan bahwa setiap anak berdosa.

3.  Merah menjelaskan karya Kristus dosa kita tidak bisa dihapuskan dengan apapun selain pengorbanan Yesus.

4. Putih untuk menjelaskan keselamatan yang akan didapatkan (jaminan pengampunan, penyertaan, dan kehidupan kekal).

5.   Hijau untuk hidup sesuai dengan ajaran yang disampaikan oleh Tuhan Yesus.

 

Baca Juga: Super Teacher Membantu Guru Sekolah Minggu Mendalami Panggilan Tuhan

 

Media pembelajaran ini dapat dibuat dalam berbagai bentuk sesuai dengan kreativitas yang diinginkan.

Yang paling menariknya, ilmu baru ini bisa guru-guru sekolah minggu Superbook terapkan di event Super Paskah CBN Indonesia yaitu bagaimana membuat anak memahami tentang pengorbanan Yesus. Nah buat guru-guru yang lagi semangat mau mengaplikasikan ilmu barunya, Anda bisa ajak lebih banyak anak untuk ikut Super Paskah. Caranya, bagikan link berikut.

 

DAFTAR SUPER PASKAH 

 

Cari tahu lebih banyak tentang kurikulum sekolah minggu Superbook dari CBN Indonesia di www.superbookindonesia.com

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami