Berkat Yunus, Andini Berubah Jadi Anak yang Bertanggung Jawab
Sumber: Jawaban.com

Family / 16 February 2023

Kalangan Sendiri

Berkat Yunus, Andini Berubah Jadi Anak yang Bertanggung Jawab

Lori Official Writer
1774

Andini, anak berusia 12 tahun, adalah anak bungsu dari tiga bersaudara dan aktif berpartisipasi dalam sekolah minggu di gereja KGBI Gereja Baptis Iman Aer Terang di Manado. Saat ini, ia bersekolah di sekolah menengah Kristen di Manado.

Di masa pandemi dua tahun lalu, keluarga Andini menghadapi tantangan keuangan. Usaha nasi kuning ibunya terhenti karena kurang modal, sementara ayahnya bekerja sebagai buruh harian dengan penghasilan yang tidak tetap. Meskipun menghadapi kesulitan ini, Andini berusaha untuk bertanggung jawab dan membantu pekerjaan rumah.

 

Baca Juga: Ester Pilih Menyenangkan Hati Tuhan Daripada Berbuat Dosa

 

Di sekolah, Andini awalnya menolak tugas membersihkan kelas bersama teman-temannya karena menjadi satu-satunya gadis dalam kelompoknya. Namun, setelah dihukum membersihkan halaman sekolah karena tindakannya, Andini belajar pentingnya bertanggung jawab atas tindakannya dan memperbaiki hubungannya dengan guru.

Setelah aktif mengikuti Sekolah Minggu Superbook, Andini mengalami banyak perubahan, khususnya secara karakter. Kisah animasi Superbook tentang Yunus dan ikan paus mengajarkan Andini tentang kasih Tuhan dan pentingnya menjadi pribadi yang bertanggung jawab. Pelan-pelan Andini mulai tekun belajar dan prestasinya di sekolah pun meningkat. Selain mengikuti sekolah minggu Superbook, dia juga aktif berpartisipasi di Sanggar Belajar Anak School of Life (SOL) dan mendapatkan bimbingan kelas Bahasa Inggris, pelajaran menari, dan pengembangan karakter.

 

Baca Juga: Ikut Melayani di Gereja, Misyel Buat Mamanya Bangga

 

Pertumbuhan Andini secara rohani membuat guru sekolah minggunya bangga. Anak yang dulunya tidak bertanggung jawab ini, kini menjadi pribadi yang bertanggung jawab dan bahkan mengalami pertumbuhan yang pesat dalam kerohaniannya.

Andini adalah salah satu anak yang mengalami perubahan karakter setelah bersekolah minggu dan belajar firman Tuhan dari kurikulum Superbook. Namun masih banyak anak yang belum memahami kebenaran firman Tuhan dan menghidupinya. Mari dukung pelayanan ini agar terus berdampak bagi generasi anak di Indonesia.

 

SAYA DUKUNG

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami