12 Ayat Alkitab Ini Membuktikan Cinta Tuhan Tanpa Syarat (Kasih Agape)
Sumber: https://ourdailybread.org/

Kata Alkitab / 14 February 2023

Kalangan Sendiri

12 Ayat Alkitab Ini Membuktikan Cinta Tuhan Tanpa Syarat (Kasih Agape)

Claudia Jessica Official Writer
13476

Firman Tuhan dengan jelas menyatakan bahwa Tuhan mengasihi kita tanpa syarat. Apa artinya bagi perjalanan kita sebagai orang Kristen?

Tuhan adalah yang paling utama dalam menunjukkan cinta tanpa syarat, dan Dia memberikan contoh bagi kita tentang mencintai tanpa syarat. Ketika kita mencintai tanpa syarat, dan ketika kita menerima cinta tanpa syarat, kita menemukan bahwa ada kekuatan dalam perasaan dan tindakan itu. Kita menemukan harapan, keberanian, dan hal-hal lain yang tidak pernah kita harapkan datang.

Meski terkadang mencintai tanpa syarat sulit dilakukan, misalnya saat kita harus mencintai orang lain di masa-masa sulit, atau ketika kita mencintai seseorang yang bersikap kasar atau tidak memiliki pengertian. Artinya, kita harus mengasihi musuh kita. Inilah yang dinamakan cinta tanpa syarat membutuhkan ketulusan ekstra. Namun di samping itu semua, Tuhan dengan tangan terbuka mengasihi tanpa syarat.

Berikut ini adalah beberapa ayat yang menjelaskan tentang kasih Tuhan yang tanpa syarat:

Roma 5:8   

Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa.

 

1 Yohanes 4:8  

Barangsiapa tidak mengasihi, ia tidak mengenal Allah, sebab Allah adalah kasih.

 

1 Yohanes 4:16

Kita telah mengenal dan telah percaya akan kasih Allah kepada kita. Allah adalah kasih, dan barangsiapa tetap berada di dalam kasih, ia tetap berada di dalam Allah dan Allah di dalam dia.

 

Yohanes 3:16

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

 

BACA JUGA: Kasih Hosea Kepada Gomer Seperti Kasih Tuhan Terhadap Kita. Bagaimana Bisa?

 

Efesus 2:8

Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah.

 

Yeremia 31:3

Dari jauh TUHAN menampakkan diri kepadanya: Aku mengasihi engkau dengan kasih yang kekal, sebab itu Aku melanjutkan kasih setia-Ku kepadamu.

 

Titus 3:4-5

Tetapi ketika nyata kemurahan Allah, Juruselamat kita, dan kasih-Nya kepada manusia, pada waktu itu Dia telah menyelamatkan kita, bukan karena perbuatan baik yang telah kita lakukan, tetapi karena rahmat-Nya oleh permandian kelahiran kembali dan oleh pembaharuan yang dikerjakan oleh Roh Kudus.

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA -->

Filipi 2:1

Jadi karena dalam Kristus ada nasihat, ada penghiburan kasih, ada persekutuan Roh, ada kasih mesra dan belas kasihan.

 

1 Yohanes 3:16

Demikianlah kita ketahui kasih Kristus, yaitu bahwa Ia telah menyerahkan nyawa-Nya untuk kita; jadi kita pun wajib menyerahkan nyawa kita untuk saudara-saudara kita.

 

Lukas 6:27

Tetapi kepada kamu, yang mendengarkan Aku, Aku berkata: Kasihilah musuhmu, berbuatlah baik kepada orang yang membenci kamu.

 

BACA JUGA: 17 Ayat Alkitab Tentang Kasih Tuhan dan Manusia

 

Roma 12:9-10

Hendaklah kasih itu jangan pura-pura! Jauhilah yang jahat dan lakukanlah yang baik. Hendaklah kamu saling mengasihi sebagai saudara dan saling mendahului dalam memberi hormat.

Selain 12 ayat yang dituliskan di atas, masih ada banyak lagi ayat alkitab yang membuktikan cinta Tuhan yang tanpa syarat. Anda bisa menemukannya saat membaca Alkitab.

Sumber : learnreligions
Halaman :
Tampilkan per Halaman

Ikuti Kami