Alasan Kenapa Doa Suami Tak Akan Terkabul Jika Berlaku Jahat Kepada Istri
Sumber: Brides.com

Relationship / 14 February 2023

Kalangan Sendiri

Alasan Kenapa Doa Suami Tak Akan Terkabul Jika Berlaku Jahat Kepada Istri

Wisnu Prianggani Contributor
2008

Doa suami seringkali tidak terkabul karena mereka berlaku jahat terhadap istri mereka. Ini adalah masalah besar dalam banyak rumah tangga dan dapat mempengaruhi kualitas hidup dan kebahagiaan dalam rumah tangga. 

Tapi, mengapa doa suami tidak terkabul jika mereka berlaku jahat terhadap istri mereka? 

Di dalam 1 Petrus 3:7, "Demikian juga kamu, hai suami-suami, hiduplah bijaksana dengan isterimu, sebagai kaum yang lebih lemah! Hormatilah mereka sebagai teman pewaris dari kasih karunia, yaitu kehidupan, supaya doamu jangan terhalang." 

Ayat ini menunjukkan bahwa doa suami dapat terhalang jika mereka tidak hidup dengan baik bersama istri mereka dan tidak memberikan penghormatan yang layak.

 

Baca Juga: Untukmu Para Suami, Agar Doamu Tidak Terhalang Hiduplah Bijaksana Dengan Isterimu

 

Petrus juga menjelaskan dengan gamblang bahwa suami yang berlaku jahat terhadap istri biasanya akan berujung pada ketidakbahagiaan istri. Banyak pernikahan yang terancam hancur karena salah satu pihak di dalam pernikahan tidak diperlakukan dengan kasih. Fatalnya, dampak dari perlakuan buruk suami adalah doa mereka tidak akan terkabul! 

Kita bisa memahami dari ayat ini, bahwa Tuhan menghendaki setiap pernikahan hidup di dalam kasih Kristus. Dia memperhatikan bagaimana kita memperlakukan orang lain dan bagaimana kita hidup bersama mereka. Oleh karena itu, sangat penting bagi suami untuk memperlakukan istri mereka dengan rasa hormat dan kasih Kristus.

 

Baca Juga: Ternyata Ini Lho Penghalang Doa Kita Dikabulkan Oleh Tuhan

 

Setiap suami perlu memahami bahwa memperlakukan istri dengan baik adalah bagian dari tugas sebagai suami dan pemimpin dalam rumah tangga. Sebagai pemimpin, suami perlu memastikan bahwa dirinya sudah memenuhi kebutuhan keluarganya. Ini bukan saja bicara soal materi, tetapi soal perlakuan dan sikap sehari-hari.  

Tuhan menginginkan setiap pasangan Kristen saling mengasihi dengan kasih Tuhan. Karena jika tidak demikian, pernikahan akan gagal memenuhi panggilan Tuhan yaitu menjadikan pernikahan sebagai cerminan kasih Tuhan.

Halaman :
1

Ikuti Kami