Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

HarryLee

Contributor
2290


Demikian juga kamu, hai suami-suami, hiduplah bijaksana dengan isterimu, sebagai kaum yang lebih lemah! Hormatilah mereka sebagai teman pewaris dari kasih karunia, yaitu kehidupan, supaya doamu jangan terhalang (1 Petrus 3:7 TB)

Kembali hari ini penulis menampilkan sebuah tulisan yang memberikan solusi agar doa para suami jangan terhalang. Bukankah ini sebuah keuntungan bagi para suami yang doanya ingin didengar oleh Tuhan tanpa hambatan? Bukankah para pria yang pada awalnya mengambil inisiatif untuk mendekati seorang wanita yang nantinya akan dinikahinya agar menjadi isterinya yang sah dan satu-satunya? Bukankah ini sebuah pilihan? Masih ingatkah anda akan gejolak perasaan Anda saat Anda melihat calon isteri Anda untuk pertama kalinya? Dan masih ingatkah Anda akan janji pernikahan Anda untuk tetap setia hanya padanya dihadapan Tuhan, hambaNya dan segenap jemaatNya yang hadir saat Anda berdua diikatkan dalam ikatan pernikahan yang sah dan kudus dihadapanNya?

Dari Anda sebagai suami dituntut untuk hidup bijaksana dengan penuh pengertian dengan isterimu serta mengasihinya sesuai dengan janji yang Anda sampaikan padanya dihadapan Tuhan. Dari Anda sebagai suami juga dituntut untuk menghormati isterimu (ingat kembali akan janji nikah) sebagai teman pewaris dari kasih karunia, yaitu kehidupan, supaya doamu jangan terhalang. Jadi siapa sebenarnya yang bertanggung jawab pada saat doanya terhalang jika yang bersangkutan tidak melakukan bagiannya? Apakah Anda tetap bijaksana terhadap isteri Anda pada saat Anda berada diluar rumah? Apakah Anda setia memegang janji pernikahan Anda?

1 Korintus 6:18-20 mengatakan, 18 Jauhkanlah dirimu dari percabulan!  Setiap dosa lain yang dilakukan manusia, terjadi di luar dirinya. Tetapi orang yang melakukan percabulan berdosa terhadap dirinya sendiri. 19 Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait  Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri? 20 Sebab kamu telah dibeli dan harganya j  telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu!” Alkitab menjatat bahwa dosa perzinahan adalah dosa yang terjadi dalam tubuh yang merupakan bait Allah. Orang yang berzinah sangat mendukakan Roh Kudus yang diam dalam tubuhnya; orang yang berzinah juga berdosa kepada tubuh Kristus karena dia merupakan bagian dari tubuh Kristus yang adalah gereja Tuhan.

Matius 5:28 (TB) mengatakan, “Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya.” Ayat ini menunjukkan proses awal terjadinya perzinahan tersebut. Untuk menghentikan dosa ini, yang bersangkutan harus bersedia menghentikan proses yang membawanya kepada perzinahan yaitu memandang perempuan serta menginginkannya. Tahukah Anda, segala sesuatu yang Anda beri makan akan bertumbuh dan segala sesuatu yang Anda biarkan lapar akan mati. Jika Anda mengingini perempuan yang Anda lihat berarti Anda sedang memberi makan kepada keinginan daging Anda yang akan membawa Anda kepada dosa perzinahan. Karena itu jangan memandang perempuan untuk menginginkannya; Andalah orang yang paling berkuasa untuk menghentikan pola pandang Anda karena semuanya itu terjadi dalam alam pikiran Anda sendiri.

Jika Anda menghentikan pola pandang Anda terhadap perempuan dengan cara menginginkannya dengan Filipi 4:8, maka Anda sedang member makan kepada alam pikiran Anda sesuatu yang kudus – maka yang kudus itu akan bertumbuh dan Anda keluar dari keinginan untuk berzinah.

Bukankah Anda orang yang paling beruntung dalam hal ini? Karena Anda berhasil menjaga kekudusan Anda dan doa Andapun didengar Tuhan karena Anda telah berlaku bijaksana terhadap isteri Anda dan Anda tidak melanggar janji pernikahan Anda. Semoga bermanfaat dan boleh menjadi berkat. Tuhan memberkati.

Penulis

Rev. Dr. Harry Lee, M.D., Psy.D., BTh.

Gembala Restoration Christian Church di Los Angeles - California

www.restoration117.org

Sumber : Rev. Dr. Harry Lee, M.D., Psy.D., BTh.

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Meilie 19 October 2018 - 15:39:12

Hutang

0 Answer

Barrydonald 19 October 2018 - 09:07:23

Tritunggal

0 Answer

Hanny Najoan 19 October 2018 - 08:31:06

Bisa dapat wanya terima kasih

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week 2


7272

Konselor