Berharap Pada Tangan Kasih Tuhan
Sumber: Our Daily Bread

Kata Alkitab / 21 January 2023

Kalangan Sendiri

Berharap Pada Tangan Kasih Tuhan

Liana M. Tapalahwene Contributor
476

Apakah yang menjadi dasar dan alasan terbesar kita untuk menaruh harapan kita hanya kepada-Tuhan?

Jawabannya adalah karena Dia-lah penolong dan Allah kita, bersama mari kita lihat dan baca kitab Mazmur 42:5-6, "Mengapa engkau tertekan, hai jiwaku, dan gelisah di dalam diriku? Berharaplah kepada Allah! Sebab aku akan bersyukur lagi kepada-Nya, penolongku dan Allahku! Jiwaku tertekan dalam diriku, sebab itu aku teringat kepada-Mu dari tanah sungai Yordan dan pegunungan Hermon, dari gunung Mizar."

Cerita atau kisah Alkitab selalu menjadi sumber inspirasi dalam kita menjalani kehidupan ini. Karena TUHAN sendiri mengatakan kepada setiap kita para murid, anak dan umat pilihan-Nya bahwa, "Kepadamu diberi karunia untuk mengetahui rahasia Kerajaan Allah, tetapi kepada orang-orang lain hal itu diberitakan dalam perumpamaan, supaya sekalipun memandang, mereka tidak melihat dan sekalipun mendengar, mereka tidak mengerti." (Lukas 8:10).

 

Baca Juga: Teruslah Berharap Saat Tidak Ada Harapan, Maka Engkau Akan Menerima Pertolongan!

 

Itulah mengapa kita harus meletakkan dasar percaya dan harapan kita hanya kepada-Nya.

Ingatlah akan status keberadaan kita sebagai anak Allah, yang dipercayakan untuk mengetahui rahasia Kerajaan Allah yang disampaika kepada kita. Lebih lanjut mari kita lihat apa kata firman Tuhan dan dalam penegasannya seperti tercatat dalam Wahyu 2:7, "Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengarkan apa yang dikatakan Roh kepada jemaat-jemaat: Barangsiapa menang, dia akan Kuberi makan dari pohon kehidupan yang ada di Taman Firdaus Allah."

Baca Juga: Pengharapan Yang Tidak Mengecewakan

 

Tetap percaya, tetap berharap meski musim akan selalu berganti, ingatlah bahwa kasih Tuhan tetap abadi di dalam kehidupan kita. Jadilah pelaku dan pewarta injil kasih karunia Bapa. Jangan biarkan hati kita diombang-ambingkan dengan rupa-rupa zaman ini. Tuhan Yesus memampukan kita untuk menjadi pelaku-pelaku firman Tuhan yang hidup. Teruslah berkarya menjadi berkat bagi sekeliling kita. Jadilah jawaban yang hidup bagi setiap pertanyaan, bangunlah hidup yang memberikan solusi untuk setiap jalan keluar dan jadilah obor berkat bagi yang membutuhkan. Bangkitlah bersama, nampakkan cahaya bagi negeri yang menerangi seluruh kegelapan.

Tuhan Yesus memberkati.

 

Apakah Anda diberkati melalui artikel ini? Yuk bagikan kepada orang-orang terdekat Anda sehingga mereka bisa merasakan berkat yang sama dengan Anda.

Halaman :
1

Ikuti Kami