Putus Asa Karena Dicurangi Berkali-kali, Ella Diteguhkan oleh Layanan Doa & Konseling CBN
Sumber: jawaban.com

Milenial / 12 January 2023

Kalangan Sendiri

Putus Asa Karena Dicurangi Berkali-kali, Ella Diteguhkan oleh Layanan Doa & Konseling CBN

Claudia Jessica Official Writer
564

Setelah lulus menempuh pendidikan tinggi di salah satu universitas yang berada di Yogyakarta, Ella memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya yang berada di Manokwari, Papua Barat. Ia berharap akan mendapatkan pekerjaan di kampung halamannya.

Pada tahun 2019, untuk pertama kalinya Ella mengikut tes kepegawaian Manokwari. Siapa sangka bahwa Ella berhasil lulus dalam percobaan pertamanya. Tapi kebahagiaan ini tidak bertahan lama karena nama Ella tiba-tiba saja menghilang dari daftar pegawai yang lulus dan terganti dengan nama yang lain. Bahkan kejadian terjadi dua kali dalam hidup Ella. Peristiwa ini sudah bukan hal yang aneh bagi masyarakat Manokwari menurut Ella. Namun Ella tidak menyangka bahwa hal ini terjadi kepada dirinya.

Ella merasakan kekecewaan yang besar dari peristiwa ini karena ia merasa telah berdoa dengan giat. Seperti tak cukup dikecewakan dari instansi pemerintahan, Ella kembali mengalami kekecewaan usai ditolak oleh salah satu perusahaan e-commerce. Ella merasa putus asa dalam mencari pekerjaan.

 

BACA JUGA: Sempat Berhenti Berharap, Krismiati Bertemu Sahabat24 dan Imannya Kembali Diteguhkan!

 

Di tengah keputusasaan yang dirasakan, Ella menemukan website jawaban.com ketika mencari layanan doa. Akhirnya Ella menghubungi Layanan Doa dan Konseling CBN dan menceritakan pergumulannya.

Melalui sesi konseling dengan Layanan Doa dan Konseling CBN, Ella merasa dikuatkan dengan ayat yang diberikan oleh konselor. Dari Matius 6:33 dan Roma 12:15, Ella merasa ditegur dan diingatkan kembali bahwa dalam melayani Tuhan, kita harus memberikan yang terbaik, bahkan harus membayar harga, bukannya menuntut upah. Teguran ini membuat Ella bertobat dengan sungguh-sungguh. Ia juga meminta ampun kepada Tuhan dan membangun komitmen untuk tetap mengandalkan Tuhan dalam menantikan pekerjaannya karena waktu Tuhan pasti yang terbaik.

Puji Tuhan setelah waktu berjalan cukup lama, Ella akhirnya mendapatkan jawaban doanya. Ella mendapatkan pekerjaan dan sedang dalam proses penempatan untuk berdinas. Sekali lagi Ella menyatakan bahwa waktu Tuhan adalah yang terbaik sekalipun menurut manusia bisa mengalami kejatuhan saat menunggu waktu-Nya, tetapi Tuhan mampu mengangkat kita dan memberikan yang terbaik untuk kita, anak-anakNya.

 

BACA JUGA: Ditolak Seluruh Keluarga, Zubaidah Kehilangan Tujuan Hidup Hingga Temukan Sahabat24

 

Ella mengucap syukur dapat bertemu dengan Layanan Doa dan Konseling CBN yang meneguhkan imannya di saat ia merasa goyah.

Terimakasih mitra CBN yang telah mendukung program Jawaban.com juga Layanan Doa dan Konseling CBN hingga mampu menghasilkan tulisan-tulisan yang dapat menjangkau orang-orang yang tengah putus asa dan memberikan mereka harapan baru di dalam Kristus.

Ayo dukung terus pelayanan CBN Indonesia dengan menjadi Mitra CBN, daftarkan diri Anda dengan klik tombol di bawah ini:

 

Saya mau jadi mitra CBN

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami