Ditolak Seluruh Keluarga, Zubaidah Kehilangan Tujuan Hidup Hingga Temukan Sahabat24
Sumber: jawaban.com

Milenial / 22 December 2022

Kalangan Sendiri

Ditolak Seluruh Keluarga, Zubaidah Kehilangan Tujuan Hidup Hingga Temukan Sahabat24

Claudia Jessica Official Writer
683

Menikah muda di usia 21 tahun, kebahagiaan Zubaidah ternyata tidak bertahan lama. Pasalnya, Sang Suami harus meninggalkan Zubaidah beserta kedua anaknya akibat stroke yang dialaminya.

Penghasilan Zubaidah yang berprofesi sebagai guru di sebuah desa tidak dapat memenuhi kebutuhan hidup keluarga kecilnya itu. Akhirnya Zubaidah memutuskan untuk merantau ke kota besar untuk mendapatkan pekerjaan yang dapat menghasilkan gaji lebih besar. Zubaidah menitipkan kedua anaknya kepada sang mertua.

Di kota, Zubaidah harus bekerja banting tulang agar bisa memenuhi kebutuhan hidupnya dan kebutuhan anak-anaknya yang tinggal di kampung. Sayangnya, karena Zubaidah jarang pulang untuk menjenguk anak-anaknya, mereka melupakan sosok Zubaidah sebagai ibu kandungnya, bahkan mereka menolak kehadiran Zubaidah. Penolakan dari anak-anaknya membuat Zubaidah merasa sedih dan tidak tahu harus berbuat apa.

Tak lama setelah peristiwa itu, orang tua Zubaidah pun meninggal. Kepergian kedua orangtuanya ini menjadi peristiwa dimana keluarga kandungnya membuang Zubaidah. Hal ini disebabkan karena Zubaidah tidak pernah pulang ke kampong keluarganya sejak menikah. Akhirnya, Zubaidah tidak mendapatkan bagian dari warisan yang ditinggalkan kedua orang tuanya.

 

BACA JUGA: Hidup Wanita Ini Diubahkan Justru Saat Baca Alkitab

 

Penolakan demi penolakan yang ia alami membuat Zubaidah saat ini hidup sebatang kara. Rasa putus asa yang ia alami membuatnya tidak tahu harus bertahan hidup untuk apa hingga merasakan dorongan untuk mengakhiri hidupnya.

Sampai suatu ketika, Zubaidah menyaksikan tayangan Solusi TV dan melihat kesaksian orang yang mengalami perjalanan hidup yang mirip dengannya. Berkat kesaksian itu, Zubaidah memberanikan diri untuk menghubungi pusat konseling Solusi TV yaitu Sahabat24.

Zubaidah menceritakan semua penolakan yang dialaminya dan keputusasaan yang ia alami kepada Sahabat24. Mendengarkan peristiwa yang dialami Zubaidah, Sahabat24 memberitahu Zubaidah bahwa ada satu pribadi yang akan menerima Zubaidah apapun keadaannya dan pribadi tersebut akan membawa Zubaidah ke jalan keluar dari permasalahan yang dihadapinya serta memberikan hidup kekal. Pribadi tersebut adalah Yesus.

Sejak saat itu, Zubaidah beriman kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamatnya. Kemudian ia menjadi jemaat di gereja GBT Filadelfia Pati dan dilayani oleh pendeta Paulus Purwanto.

Setelah dua tahun berlalu, Sahabat24 mendapatkan kabar terbaru Zubaidah pada Juli 2022 lalu. Zubaidah mengaku bersyukur kepada Solusi TV dan Sahabat24, ia telah memulai hidup baru dan merasakan ketenangan. Ia juga mengatakan bahwa dirinya telah dibaptis sejak dua tahun lalu.

Setiap kali mengalami pergumulan, Zubaidah sering sekali menghubungi Sahabat24 untuk meminta dukungan doa. Zubaidah berkata, “Saat saya dituntun untuk menerima Yesus, saya menangis. Tangisannya itu merupakan tangisan sukacita, beban saya seperti diangkat, saya dituntun untuk mengampuni, itu titik balik kehidupan saya.”

“Jatuh bangun perjalanan iman saya, tapi saya merasa bersyukur kenal Yesus. Yesus menerima saya apa adanya dan banyak hal yang Yesus kerjakan dalam hidup saya. Ada ketenangan, kedamaian, dan saya tidak merasa sendiri lagi. Tuhan kirimkan teman-teman yang menyayangi saya lebih dari yang saudara kandung saya lakukan,” lanjutnya.

 

BACA JUGA: Sahabat24 Bantu Saya Kenal Tuhan Yesus – Yevi Ratvianingsih

 

Semua harta yang dimiliki Zubaidah telah diambil tetapi Tuhan menggantikannya dengan yang baru. Bahkan sekarang Zubaidah memiliki rumahnya sendiri. Ia mengaku bahwa Tuhan selalu menyediakan apa yang ia butuhkan tepat pada waktu-Nya.

Sekarang Zubaidah membagikan kasih yang ia terima dari Tuhan kepada orang lain dengan menjadi salah satu relawan sebuah radio yang membantu orang susah sehingga Zubaidah dapat menolong banyak orang. Terlebih lagi, Zubaidah merindukan saudara-saudaranya. Ia sudah mengampuni mereka dan berharap akan mengalami pemulihan keluarga mereka.

Terimakasih mitra CBN yang telah mendukung program Solusi TV dan Sahabat24 hingga mampu menghasilkan tayangan-tayangan yang dapat menjangkau orang-orang yang tengah putus asa dan memberikan mereka harapan baru di dalam Kristus.

Ayo dukung terus pelayanan CBN Indonesia dengan menjadi Mitra CBN, daftarkan diri Anda dengan klik tombol di bawah ini:

 

Saya mau jadi mitra CBN

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami