Memasuki 2023, Ikuti Pelatihan Kerja Gratis Dari Kartu Prakerja

Finance / 12 January 2023

Kalangan Sendiri

Memasuki 2023, Ikuti Pelatihan Kerja Gratis Dari Kartu Prakerja

Anastasia Aprita Lusi Ekanaru Official Writer
656

Masa pandemi mengubah banyak hal, mulai dari aktivitas hingga kebiasaan sehari-hari masyarakat. Menggunakan masker menjadi kebiasaan baru yang harus disesuaikan. Banyak aktivitas yang harus dilakukan secara daring. Mulai dari sistem kerja yang menerapkan WFH (Work From Home), kegiatan BDR (Belajar Dari Rumah) untuk anak-anak sekolah, konser virtual, hingga pelatihan-pelatihan yang biasanya langsung bertatap muka harus berlangsung secara daring.

Dengan demikian, aktivitas Anda sehari-hari pun menjadi banyak dilakukan dari rumah saja. Anda tidak perlu lagi menghabiskan banyak waktu di jalan atau di luar rumah, sehingga Anda dapat lebih fleksibel dalam mengatur waktu saat beraktivitas. Namun di satu sisi, ada juga yang terdampak masa pandemi sampai harus kehilangan pekerjaan mereka.

Memasuki awal tahun 2023 masa pandemi berangsur mulai berlalu, namun berganti dengan adanya isu akan terjadi resesi. Namun Anda harus tetap beriman bahwa Tuhan memelihara kehidupan Anda. Jangan dahulu Anda terlalu khawatir dan merasa takut. Berhenti sejenak untuk memperbesar kapasitas yang Anda miliki dengan cara menambahkan keahlian baru. Saat ini banyak pelatihan-pelatihan gratis yang dapat Anda ikuti melalui daring dari rumah dan hanya bermodalkan kuota saja.

Salah satunya Kartu Prakerja yang merupakan program yang dicanangkan oleh pemerintah. Program ini berguna untuk mempersiapakan para pesertanya agar dapat memiliki keahlian diberbagai bidang, sehingga kelak dapat bersaing di dunia kerja. Pilihan pelatihan yang terdapat dalam program Kartu Prakerja juga sangat beragam, Anda dapat memilihnya sesuai dengan minat atau Anda juga bisa mempelajari hal baru. Siapa tahu cocok dengan Anda!

Berikut adalah lima pelatihan yang sangat diminati oleh para peserta Kartu Prakerja yang dapat menjadi pertimbangan Anda.

1. Pelatihan pemasaran daring

Efek pandemi yang berlangsung lama membuat pelatihan yang berhubungan dengan pemasaran online atau daring banyak diminati oleh peserta Kartu Prakerja. Bagi yang ingin memulai usaha, minimal harus bisa memasarkan produknya sendiri sebelum usaha semakin berkembang dan memiliki karyawan. Apalagi sekarang sudah memasuki zaman yang serba digital.

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA >>

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami