12 Ayat Alkitab untuk Ulang Tahun Pernikahan yang Bermakna Bersama Pasangan
Sumber: canva.com

Kata Alkitab / 11 January 2023

Kalangan Sendiri

12 Ayat Alkitab untuk Ulang Tahun Pernikahan yang Bermakna Bersama Pasangan

Claudia Jessica Official Writer
541

Alkitab memiliki banyak pesan untuk Anda bawa dalam kehidupan sehari-hari Anda, untuk merayakan acara-acara khusus, dan untuk berbagi dengan orang-orang yang paling berarti bagi Anda. Ayat- ayat Alkitab hari jadi bisa menjadi cara khusus untuk memperingati pernikahan Anda setiap tahun.

Ketika Anda menikah, Anda mungkin memilih ayat- ayat Alkitab pernikahan untuk dibaca selama upacara Anda atau ditukar sebagai sumpah untuk menandakan persatuan Anda. Beberapa ayat Alkitab paling populer tentang hubungan antara lain Korintus 13:4-8 (Kasih itu sabar, kasih itu murah hati...) dan Pengkhotbah 4:9-12 (Dua lebih baik daripada satu...).

Mungkin Anda memilih salah satu dari ayat-ayat ini, atau mungkin Anda memutuskan doa pernikahan untuk hari istimewa Anda.

1 atau 10 tahun sejak Anda dan pasangan Anda menyatakan cinta satu sama lain di depan keluarga dan teman, membaca ayat-ayat pernikahan Alkitab bersama dapat menjadi cara yang bermakna untuk menandai waktu dan mengingatkan diri Anda akan janji yang Anda buat satu sama lain, terlebih lagi di hadapan Tuhan.

Melihat kitab suci pada hari jadi Anda juga dapat membantu membimbing Anda dalam pernikahan Anda, terutama jika menghadapi tantangan dalam komunikasi atau mengalami masalah kepercayaan.

Berikut ini adalah beberapa ayat Alkitab untuk peringatan ulang tahun pernikahan untuk dibaca dan dibagikan dengan pasangan Anda:

EFESUS 4:2-3

Hendaklah kamu selalu rendah hati, lemah lembut, dan sabar. Tunjukkanlah kasihmu dalam hal saling membantu. Dan berusahalah memelihara kesatuan Roh oleh ikatan damai sejahtera.

PENGKHOTBAH 4:9-12

Berdua lebih baik dari pada seorang diri, karena mereka menerima upah yang baik dalam jerih payah mereka. Karena kalau mereka jatuh, yang seorang mengangkat temannya, tetapi wai orang yang jatuh, yang tidak mempunyai orang lain untuk mengangkatnya! Juga kalau orang tidur berdua, mereka menjadi panas, tetapi bagaimana seorang saja dapat menjadi panas? Dan bilamana seorang dapat dialahkan, dua orang akan dapat bertahan. Tali tiga lembar tak mudah diputuskan.

KOLOSE 3:14

Dan di atas semuanya itu: kenakanlah kasih, sebagai pengikat yang mempersatukan dan menyempurnakan.

1 KORINTUS 13:4-8

Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong. Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain. Ia tidak bersukacita karena ketidakadilan, tetapi karena kebenaran. Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu. Kasih tidak berkesudahan; nubuat akan berakhir; bahasa roh akan berhenti; pengetahuan akan lenyap.

AMSAL 18:22

Siapa mendapat isteri, mendapat sesuatu yang baik, dan ia dikenan TUHAN.

KIDUNG AGUNG 8:6

Taruhlah aku seperti meterai pada hatimu, seperti meterai pada lenganmu, karena cinta kuat seperti maut, kegairahan gigih seperti dunia orang mati, nyalanya adalah nyala api, seperti nyala api TUHAN!

1 KORINTUS 13:13

Demikianlah tinggal ketiga hal ini, yaitu iman, pengharapan dan kasih, dan yang paling besar di antaranya ialah kasih.

EFESUS 4:32

Tetapi hendaklah kamu ramah seorang terhadap yang lain, penuh kasih mesra dan saling mengampuni, sebagaimana Allah di dalam Kristus telah mengampuni kamu.

ROMA 12:10

Hendaklah kamu saling mengasihi sebagai saudara dan saling mendahului dalam memberi hormat.

MATIUS 19:6

Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia.

1 TESALONIKA 5:11

Karena itu nasihatilah seorang akan yang lain dan saling membangunlah kamu seperti yang memang kamu lakukan.

1 PETRUS 4:8

Tetapi yang terutama: kasihilah sungguh-sungguh seorang akan yang lain, sebab kasih menutupi banyak sekali dosa.

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami