Mengikuti Pimpinan Roh Kudus Dalam Keseharian Kita
Kalangan Sendiri

Mengikuti Pimpinan Roh Kudus Dalam Keseharian Kita

Dwi Agus Priono Contributor
      964

Galatia 5:16

Maksudku ialah: hiduplah oleh Roh, maka kamu tidak akan menuruti keinginan daging.

 

Bacaan Setahun : Mazmur 123; 1 Korintus 12; 1 Samuel 12-13

Setiap hari kita dihadapkan pada berbagai pilihan dan keputusan, entah besar maupun kecil. Dalam setiap pilihan tersebut selalu ada pergulatan, antara keinginan manusiawi yang cenderung nyaman dan sesuai dengan kepentingan diri sendiri atau mengikuti kehendak Tuhan. Kita tahu bahwa seharusnya kita mengikuti kehendak Tuhan, namun sayangnya pilihan dan keputusan kita lebih sering mengikuti keinginan diri sendiri.

Dalam suratnya kepada jemaat di Galatia, rasul Paulus memberi solusi bagaimana seseorang dapat lepas dari keinginan daging (tabiat dosa), yaitu dengan hidup oleh Roh. Kata “hiduplah” berasal dari kata Yunani peripateo yang berarti berjalan, dipimpin, menuruti. Ini berarti bahwa kita diperintahkan untuk selalu memberi diri kita dipimpin oleh Roh Kudus setiap waktu. Maka kita akan dimampukan untuk tidak mengikuti keinginan dosa.

Sahabat, dalam hidup kita sehari-hari, kita memerlukan pimpinan Roh Kudus. Kita perlu suara Roh Kudus yang mengarahkan kita sehingga dapat hidup dalam kebenaran. Firman Tuhan berkata, “Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran;…” (Yohanes 16:13). Roh Kudus akan memimpin kita ke dalam seluruh kebenaran. Kita diarahkan untuk mengerti mana yang benar, dan dimampukan untuk hidup dalam kebenaran.

Agar Roh Kudus dapat memimpin kita, diperlukan kesediaan untuk menundukkan diri dan kerelaan hati mengikuti kehendak-Nya. Dari hal-hal kecil sehari-hari, marilah kita selalu minta tuntunan Roh Kudus. Jika ini berlangsung terus menerus, maka kita akan mengalami betapa luar biasanya hidup dalam pimpinan Roh Kudus. Haleluya!

Marilah kita bagikan apa yang kita dapatkan dari saat teduh hari ini kepada orang-orang di sekitar kita. Agar Kabar Baik ini tidak hanya sampai di Anda saja, namun juga menjadi berkat bagi banyak orang.

Ikuti Kami