Roh Kudus yang Memerdekakan

Roh Kudus yang Memerdekakan

Naomi Irmadiana Contributor
      901

2 Korintus 3:17

“Sebab Tuhan adalah Roh; dan di mana ada Roh Allah, di situ ada kemerdekaan.”

Bacaan Setahun : Mazmur 122; 1 Korintus 11; 1 Samuel 10-11

C.H. Spurgeon berkata, “Semua macam perbudakan di dunia ini tidak ada yang lebih mengerikan dibandingkan dengan perbudakan dosa.” Kutipan ini cukup menjelaskan seberapa mengerikannya jika kita hidup terikat dosa. Dosa membawa kita untuk terikat kepadanya dan ingin supaya kita jatuh semakin dalam. Ujung dari perbudakan dosa adalah membawa manusia merasakan neraka yang kekal.

Tapi Allah memberikan anugerah besar dengan memberikan Roh Kudus kepada kita, supaya kita bisa hidup merdeka. Kemerdekaan yang pertama adalah merdeka dari dosa. Demikianlah sekarang tidak ada penghukuman bagi mereka yang ada di dalam Kristus Yesus. Roh, yang memberi hidup telah memerdekakan kamu dalam Kristus dari hukum dosa dan hukum maut” (Roma 8:1-2).

Kemerdekaan yang kedua adalah merdeka dari rasa bersalah. Kita meyakini bahwa apapun dosa yang pernah kita lakukan, seburuk apapun, ketika kita datang kepadanya. Allah sudah mengampuni dosa kita sampai keakar-akarnya. Dengan demikin kita tidak perlu lagi hidup dalam rasa bersalah. Motivasi hidup kita hanya ingin memuliakan Tuhan sepanjang hidup kita.

Marilah kita mensyukuri anugerah yang telah Tuhan berikan kepada kita. Berikan ruang bagi Roh Kudus untuk menolong kita agar bisa hidup dengan penuh kemerdekaan mulai saat ini.

Bagikanlah apa yang Anda dapatkan hari ini kepada orang terdekat Anda. Agar firman Tuhan tidak hanya berhenti di Anda saja, namun terus bergulir sehingga menjadi berkat bagi banyak orang.

Ikuti Kami