Wartakan Injil Keselamatan Bagi Semua Orang
Kalangan Sendiri

Wartakan Injil Keselamatan Bagi Semua Orang

Riris Neil Yulinar Pakpahan Contributor
      772

Matius 28:19-20

”Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.”

 

Bacaan Setahun : Mazmur 148; Yohanes 8; 2 Samuel 23-24

Suatu hari saya bertemu dengan salah satu teman yang sudah sekitar 20 tahun tidak bertemu. Dia sama sekali tidak menanyakan kabar tentang saya dan keluarga. Dia juga tidak memberi kesempatan bagi saya untuk menanyakan kabarnya. Secara berapi-api, dia mengajak saya mengikuti aliran kepercayaan yang dianutnya saat ini. Sekalipun terlihat begitu militan dalam menyampaikan imannya, namun hal itu membuat saya tidak bersimpati terhadap apa yang dilakukannya. Seketika saya menarik diri dari percakapan dan mengakhirinya.

Amanat Agung yang Tuhan berikan bagi murid-murid di zaman sebelum Ia terangkat ke Surga harusnya menjadi amanat yang tetap harus kita pegang dan lakukan. Tugas kita bersama bukan hanya menyampaikan berita beselamatan pada orang yang belum mengenal Yesus, tetapi juga orang-orang yang menyebut dirinya beragama Kristen. Karena ada saja orang Kristen yang mengakui agamanya, tapi tidak menjalankan firman Tuhan sehingga menjadi batu sandungan bagi orang yang belum mengenal Kristus.

Pemuridan juga merupakan salah satu tugas yang wajib dilakukan oleh setiap gereja-Nya. Pola dari pemuridan adalah mengajar dan membentuk setiap manusia agar bisa serupa dengan Kristus. Mari kita mulai semuanya hari ini, muridkan setiap orang, siapapun, dimanapun!

 

Renungan ini dibuat oleh Riris Neil Yulinar Pakpahan.

Ikuti Kami