Tetap Bersukacita di Tengah Masalah

Tetap Bersukacita di Tengah Masalah

Contasia Christie Official Writer
      92

Yesaya 55:12

“Sungguh, kamu akan berangkat dengan sukacita dan akan dihantarkan dengan damai; gunung-gunung serta bukit-bukit akan bergembira dan bersorak-sorai di depanmu, dan segala pohon-pohonan di padang akan bertepuk tangan.”

 

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 138; 2 Korintus 11; 2 Samuel 3-4

Saat kita sedang berada dalam kesulitan atau masalah yang biasanya mendatangkan duka, tetapi jika kita memilih untuk tetap bersyukur dan memuji Tuhan, itu adalah wujud dari salah satu buah Roh, yaitu sukacita. Sebagai pengikut Tuhan Yesus, kita harus membawa sukacita keselamatan kemanapun kita pergi. Saya percaya ini adalah kekuatan yang Tuhan berikan kepada orang percaya seperti yang tertulis dalam Galatia 5:22. Sukacita adalah salah satu Buah Roh yang diberikan Tuhan.

Saya sendiri sadar bahwa banyak hal di dunia ini yang bisa dengan mudah mencuri kebahagiaan kita misalnya seperti keadaan sekitar, perkataan orang lain, cobaan, pekerjaan, maupun tekanan duniawi lainnya. Mudah bagi kita membuat tekanan dan masalah itu masuk dan mengambil hak sukacita kita dari Tuhan.

Untuk menjadi pembawa sukacita, kita harus menempatkan buah Roh di atas emosi duniawi. Kita harus mengabaikan hal yang cepat berlalu dan membuka hati kita kepada Allah, agar tidak hidup dalam ketakutan dan kebimbangan. Tuhan rindu umat-Nya bersukacita (Yesaya 55:12).

Ayo mulai hari ini kita meminta perspektif dari Tuhan dan ijinkan Roh Kudus membantu Anda untuk fokus pada tujuan hidup kita. Mari memilih bersukacita dibandingkan stres dan khawatir. Semoga dengan melakukan ini, orang lain bisa melihat sukacita dari Tuhan yang terpancar lewat hidup kita dan terberkati olehnya. 

 

Oleh Samuel Agus Santoso & Contasia C.

Ikuti Kami