Mengasihi Orang Lain Seperti yang Tuhan Ajarkan

Mengasihi Orang Lain Seperti yang Tuhan Ajarkan

Contasia Christie Official Writer
      653

Ayat Bacaan : 1 KORINTUS 13:4-7

Galatia 5:22-23 TB

Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu.

 

Mazmur 136; 2 Korintus 9; 1 Tawarikh 8-10

 

Kasih adalah salah satu buah Roh yang dihasilkan oleh orang percaya, saat mereka hidup menurut pimpinan Roh KudusKasih berwujud tindakan, bukan hanya sekedar kata-kata. Mudah bagi kita untuk berbicara tentang kasih. Namun saat kita tidak pernah melakukannya, maka kita bagaikan ‘gong yang berkumandang dan canang yang gemerincing’ (1 Korintus 13:1), dengan kata lain tidak berguna sama sekali.

Kenapa kita harus melakukan tindakan kasih? Pertama, karena Allah sudah terlebih dulu mengasihi kita (1 Yohanes 4:10). Kedua, karena kasih adalah perintah Tuhan agar kita melakukannya (Matius 22 : 37-40).

Sayangnya, kita kadang masih terkungkung dengan pengertian kasih menurut dunia. Kita mau mengasihi orang lain dengan mengharapkan timbal balik atau syarat, melakukannya karena mereka sudah baik terlebih dulu, dan dilakukan pada saat hati sedang bahagia saja.

Mulai hari ini, mari kita tidak jemu berbuat kasih pada siapapun. Kita bisa memulainya dari hal kecil, seperti memberikan apresiasi, berterima kasih, ramah, dan bahkan membantu mereka yang membutuhkan.

Jika Anda ingin semakin banyak orang yang mengerti akan kasih Tuhan, mari ajak mereka untuk merenungkan hal ini bersama dengan cara membagikan saat teduh ini kepada mereka.

Selamat berlatih untuk mengasihi.

Oleh Yenny Budhihartono 

Ikuti Kami