3 Hal Besar Ini yang Akan Terjadi Ketika Berpuasa
Kalangan Sendiri

3 Hal Besar Ini yang Akan Terjadi Ketika Berpuasa

Lori Official Writer
      999

1 Yohanes 1: 9

Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.

 

 

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 94; Lukas 6; Ulangan 33-34

Puasa adalah kedisiplinan rohani yang membantu kita memusatkan pikiran dan hati kita kepada Tuhan dan menemukan kehendak-Nya. Sehingga kita bisa bertindak sesuai dengan apa yang Dia ingin kita lakukan. 

Orang Kristen bisa menjalankan puasa dengan cara yang berbeda-beda. Ada yang menahan diri dari makanan sementara yang lain menahan diri dari berbagai aktivitas yang dianggap menganggu. Lama berpuasa juga berbeda-beda. Tetapi fokusnya tetap sama yaitu untuk mencari wajah Tuhan dan mengetahui kehendak-Nya.

Saat kita mulai menyangkal diri kita, ada tiga hal besar yang akan terjadi. Pertama, Roh Kudus akan memampukan kita untuk mengesampingkan hal-hal duniawi dari hidup kita. Hubungan, pekerjaan dan keinginan-keinginan kita dikesampingkan dan kita hanya memusatkan perhatian kita kepada Tuhan saja.

Kedua, perhatian kita akan beralih dari diri kita sendiri kepada Tuhan. Berpuasa juga akan membuat pikiran kita menjadi lebih jernih, dan kemampuan untuk memahami rencana Tuhan juga akan lebih tajam karena hal-hal yang mengikat kita tidak lagi mengganggu kita.

 

Baca Juga:

Perjalanan Melalui Padang Gurun

Puasa Rohani Harus Dimulai Dari Hati

Puasa, Ungkapan dari Rasa Haus Akan Tuhan

 

Ketiga, berpuasa juga membuat kita dibersihkan secara rohani. Roh Kudus akan menginsafkan kita akan sikap atau perilaku kita yang berdosa. Saat kita mengaku dosa, kita akan diampuni dan dibersihkan.

“Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.” (1 Yohanes 1: 9)

Saat kita mendengar kabar tak terduga, kita, seperti Nehemia, mungkin akan dipenuhi dengan emosi yang sedih dan cemas. Tetapi dia kemudian mencari pertolongan dari Tuhan melalui puasa dan doa. Latihan ini bisa membantu kita untuk mendengar tuntunan dari Tuhan dengan jelas. Karena Dia adalah Allah yang mengetahui setiap jalan-jalan hidup kita.

Dengan mengetahui tiga kuasa puasa ini, apakah Anda ingin mengambil kesempatan untuk berpuasa di masa-masa menyambut Paskah ini? Jika Anda merasa ingin mengalami transformasi, inilah waktunya!

 

Hak cipta Dr. Charles Stanley, diambil dari renungan Crosswalk.

 


 

Anda diberkati dengan renungan harian kami? Mari dukung kami untuk terus memberkati lebih banyak orang melalui konten-konten terbaik di website ini.

Yuk bergabung jadi mitra Jawaban.com hari ini.

 

DAFTAR

Ikuti Kami