Saat Menyentuh Jumbai Jubah Yesus, Seketika Itu Ia Sembuh
Kalangan Sendiri

Saat Menyentuh Jumbai Jubah Yesus, Seketika Itu Ia Sembuh

Lori Official Writer
      1232

Markus 5: 28

Sebab katanya: "Asal kujamah saja jubah-Nya, aku akan sembuh."

 

 

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 62; Markus 6; Bilangan 7-8

Wanita ini dicemaskan dengan masalah pendarahan selama 12 tahun. Mengalami pilek atau sakit tenggorokan selama beberapa hari saja bisa membuat kita tidak nyaman. Apalagi pendarahan selama 12 tahun, coba Anda bayangkan! 

Setiap saya merasakan gejala pilek atau sakit tenggorokan, saya akan segera pergi ke took obat untuk membeli obat anti-flu yang dijual bebas. Saya mencoba menhindari ketidaknyamanan itu. Lalu bagaimana wanita ini mengatasi pendarahannya selama 12 tahun? Bisakah Anda bayangkan melewati rasa sakit selama itu?

Penyakit membuat tubuh kita lemah, tidak hanya lemah secara fisik saja, tetapi juga secara emosional. Kadang hal itu bahkan membuat frustrasi dan mudah marah.

Namun wanita ini sudah menghabiskan semua yang dia punya. Selain itu perawatan medis tentu saja mahal. Alkitab memberi tahu kita bahwa dia sudah mendengar tentang Yesus. Saya percaya dia sudah mendengar kabar baik tentang banyak orang yang disentuh oleh Yesus, dan disembuhkan dari berbagai penyakit, dan dia mulai memiliki pengharapan.

“Yesuspun berkeliling di seluruh Galilea; Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Allah serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan di antara bangsa itu.” (Matius 4: 23)

Kata-kata itu akan membangkitkan imannya, dan juga membangkitkan semangat saya ketika didiagnosa kanker pada tahun 1989. Saya memiliki keyakinan bahwa sentuhan dari sang rabbi dapat mengubah situasi. Sentuhan dari sang rabbi dapat membawa harapan dan menyembuhkan tubuh yang sakit.

Jika Anda pernah sakit, kemungkinan besar Anda tahu bahwa terlepas dari keyakinan kita, penyakit membuat kita takut. Tetapi percaya kepada Tuhan atas kesembuhan bisa jadi tantangan. Pikiran negatif akan terus datang menguasai Anda.

Bertahun-tahun yang lalu, meskipun saya percaya Tuhan akan menyembuhkan penyakit saya, saya masih punya pikiran seperti: 

“Kenapa ini terjadi kepadaku?”

“Kalau kemoterapi membuatku merasa sangat buruk,apa cara lain yang bisa aku lakukan?”

“Apakah Tuhan benar-benar akan menyembuhkanku?”

Di antara perawatan kemoterapi, saya kuatir jumlah darah saya tidak akan stabil. Dan ketakutan saya tidak terbukti, karena nyatanya jumlah darah saya stabil. Saya takut semua rambut saya akan rontok, tetapi justru kembali tumbuh. Saya yakin wanita itu mengalami ketakutan yang sama. Tetapi Yesus menawarkan ketentraman.

Dia berkata, “Jangan takut, percaya saja.” - Markus 5: 36

Setiap hari, doa saya adalah, “Bapa, jamahlah aku hari ini.”

Bapa surgawi kita sedang menunggu kita meminta kesembuhan lewat doa-doa kita.

“Aku telah mencari TUHAN, lalu Ia menjawab aku, dan melepaskan aku dari segala kegentaranku.” (Mazmur 34: 4)

Bagaimana kita menerima sentuhan dari sang rabbi? Iman adalah kuncinya. Wanita yang pendarahan itu berkata dalam hatinya, “Asal kujamah saja jubah-Nya, aku akan sembuh." Dia percaya semua yang dia butuhkan adalah sentuhan dari Yesus. Dia percaya dan beriman bahwa jika Dia hanya menyentuh jumbai juban-Nya, dia akan sembuh sepenuhnya. Dia punya iman bahwa ketika menyentuh jubah Yesus, wanita itu akan memperoleh kesembuhan.

Dia pun menantang dirinya. Dia menyentuh jumbai jubah Yesus. Pada saat itulah wanita itu disembuhkan. Sebagai tanggapan, Yesus juga menyentuh saya dan saya juga disembuhkan.

Apakah Anda membutuhkan sentuhan dari sang rabbi hari ini? Angkat suara Anda dan katakan, “Yesus aku butuh sentuhan-Mu.” Percaya dan imani bahwa dengan hanya menyentuh jumbai jubah-Nya, maka Anda akan sembuh sepenuhnya.

Bapa, saat aku menyatukan imanku dengan mereka yang membaca kata-kata ini, yang membutuhkan sentuhan dari-Mu, menyentuh dan menghilangkan rasa takut, menyentuh dan membangun iman, menyentuh dan menyembuhkan. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin!

 

Hak cipta Merle Mills, digunakan dengan izin.

 


 

Apakah Anda butuh didoakan? Hubungi SAHABAT 24 kami melalui kontak Whatsapp 0822 1500 2424 atau klik link doa ini https://bit.ly/InginDidoakan

Ikuti Kami