9 Tradisi Natal Paling Unik di Dunia, Salah Satunya Pohon Natal Jaring Laba-laba (Part II)
Sumber: newsweek.com

News / 27 December 2022

Kalangan Sendiri

9 Tradisi Natal Paling Unik di Dunia, Salah Satunya Pohon Natal Jaring Laba-laba (Part II)

Claudia Jessica Official Writer
426

Setelah melihat 4 tradisi natal paling unik di dunia, kini kita akan melihat 5 tradisi natal paling unik di dunia.

Mari kita lihat 9 tradisi natal paling unik di seluruh dunia part 2:

5. Venezuela - Dapatkan Skate Anda

Sepekan menjelang Natal, warga Venezuela di Caracas bangun pagi dan menghadiri misa pagi. Perbedaannya? Mereka bepergian ke sana dengan sepatu roda. Tradisi ini sangat populer sehingga banyak jalan di ibu kota ditutup hingga jam 8 pagi agar masyarakat dapat meluncur dengan santai menuju misa dengan tenang.

Meski asal usul tradisi ini tidak jelas, tetapi beberapa orang percaya bahwa sepatu roda adalah alternatif dari seluncur es, karena suhu di Venezuela pada bulan Desember sering kali mencapai tahun 20-30°C.

6. Meksiko – Malam Lobak

Jika orang barat suka mengambil pisau dan mengukir bentuk menjadi labu di masa Halloween, maka di Oaxaca, Meksiko, waktu untuk mengukir sayuran berlangsung menjelang Natal. Noche de Rábanos atau Night of the Radishes terjadi pada tanggal 23 Desember dan telah berlangsung lebih dari satu abad ketika dijadikan perayaan resmi pada tahun 1897. Tradisi tersebut lahir dari masa ketika para pedagang akan mengukir gambar pada sayuran untuk menarik pelanggan sekitar waktu Natal.

7. Uganda – Pertandingan Sepak Bola Seluruh Kota

Natal disebut Sekukulu di Uganda. Jika Anda ingin mengucapkan selamat Natal, maka akan menjadi sekukulu enungi. Ada banyak kesamaan antara Natal Amerika dan Uganda yaitu, lonceng gereja dan lagu-lagu Natal dengan cahaya lilin, serta berpesta dan berdandan dengan pakaian terbaik kita.

Namun, Natal di Uganda lebih merupakan urusan komunitas. Ada pertunjukan atau kompetisi tarian, nyanyian, dan pertandingan sepak bola di seluruh kota. Malam adalah impian pecinta makanan, dengan pesta makan malam besar yang memastikan anggota masyarakat termiskin ikut terlibat.

8. Mesir – Pengendalian Diri yang Serius

Sekitar 10-15 persen orang di Mesir beragama Kristen dan sebagian besar adalah anggota Gereja Ortodoks Koptik. Mereka memiliki beberapa tradisi Natal yang sangat unik. Sementara sebagian dari kita menikmati makanan khas Natal, umat Kristen Ortodoks Koptik di Mesir berpuasa dari 25 November hingga 6 Januari di mana mereka pada dasarnya makan dengan pola makan vegan yang disebut Puasa Kelahiran Suci. Kereta luncur Sinterklas juga secara tradisional digambarkan ditarik oleh unta.

9. Hawaii – Kereta luncur yang ditarik oleh lumba-lumba

Natal sangat dirayakan di Hawaii, tetapi beberapa hal digantikan oleh kano cadik yang ditarik oleh lumba-lumba, dan “manusia salju” pasir di tepi pantai.

Kompetisi selancar, berenang di perairan jernih, dan permainan pantai melengkapi kegiatan Hari Natal, lengkap dengan babi panggang sebagai pelengkap.

 

Sumber : newsweek.com
Halaman :
1

Ikuti Kami